Public Service Pos Kupang

Mobil DAK di Ende Terlantar, Ini Tanggapan Kadis Perhubungan Kabupaten Ende

Baca Public Service Pos Kupang: Mobil DAK di Ende Terlantar, ini tanggapan Kadis Perhubungan Kabupaten Ende

POS- KUPANG.COM/Romualdus Pius
Mobil DAK tampak dibiarkan terlantar di Jalan Nangka, Kota Ende. Gambar diambil, Rabu (18/3/2020) 

Baca Public Service Pos Kupang: Mobil DAK di Ende Terlantar, ini tanggapan Kadis Perhubungan Kabupaten Ende

POS-KUPANG.COM - BEBERAPA waktu lalu pemerintah pusat memberi bantuan berupa truk kepada setiap pemerintah daerah di NTT. Mobil-mobil tersebut dibeli menggunakan Dana Alokasi Khusus ( DAK) dan pengelolaannya diserahkan kepada kelompok-kelompok masyarakat di tingkat kecamatan.

Kabupaten Ende juga mendapat mobil tersebut. Namun sayang, mobil-mobil tersebut banyak yang tidak beroperasi lagi karena rusak. Salah satunya masih terparkir di Jalan Nangka, Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah.

Dinas Transnaker Sumba Timur Mimpi Bangun Balai Latihan Kerja

Oleh karena itu diharapkan Dinas Perhubungan Kabupaten Ende untuk menertibkan mobil DAK jenis truk yang ada di Jalan Nangka. Pasalnya sudah hampir satu tahun mobil tersebut dibiarkan terlantar di pinggir jalan.

Kondisi demikian patut disayangkan karena secara fisik maupun mesin mobil tersebut masih baik dan bisa dioperasikan namun entah mengapa dibiarkan telantar begitu saja seakan-akan sebuah benda yang tidak berharga. Padahal jika masih bisa diperbaiki, maka mobil tersebut masih bisa membantu kelancaran arus transportasi bagi warga di desa-desa.

Aparat Keamanan, Remaja Masjid dan Petugas Kesehatan Jaga di Lokasi Misa Pentabhisan Uskup Ruteng

Apalagi masih banyak warga di Kabupaten Ende yang sangat membutuhkan kendaraan guna mengangkut hasil komoditi mereka dari desa untuk dibawa atau dijual ke kota.

Hendaknya Dinas Perhubungan Kabupaten Ende jangan membiarkan mobil tersebut terus terlantar yang pada akhirnya akan semakin rusak dan menjadi besi tua.

Terlantarnya mobil DAK tersebut memang patut disayangkan padahal masih banyak wilayah di Kabupaten Ende yang membutuhkan keberadaan mobil jenis truk untuk sarana transportasi.

Terimakasih
Baltasar Sailatua
Anggota DPRD Kabupaten Ende

Tanggapan

Dishub akan Panggil Pengelola Mobil

TERLANTARNYA mobil DAK di ruas Jalan Nangka, Kota Ende dalam waktu yang cukup lama memang patut disayangkan karena semestinya kendaraan tersebut tidak dibiarkan begitu saja.

Dinas Perhubungan Kabupaten Ende akan memanggil pengelola mobil DAK tersebut untuk diklarifikasi alasan penelantaran mobil DAK di Jalan Nangka.

Dalam waktu dekat dipastikan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Ende akan mengamankan keberadaan mobil DAK agar bisa dipergunakan untuk warga lainnya.
Sebagai asset daerah semestinya mobil DAK tidak boleh dibiarkan terlantar begitu saja di jalanan. (rom)

Kadis Perhubungan Kabupaten Ende
Mustqim Mberu

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved