Khasanah Islam

Virus Corona Mewabah, Ini Doa Tolak Bala & Terhindar dari Penyakit Berbahaya, Inshaallah Dijabah

Virus Corona Mewabah, Ini Doa Tolak Bala & Terhindar dari Penyakit Berbahaya, Inshaallah Dijabah

Selain ikhtiar, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, untuk terhindar dari bala atau penyakit, termasuk saat ada wabah seperi virus Corona atau Covid-19 ini.

Cegah Penyebaran Corona, Rektor Unika Stu.Paulus Ruteng Keluarkan Instruksi

Berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari bala bencana dan musibah boleh dilakukan.

Berikut adalah bacaan doa tolak bala yang bisa dibaca:

اَللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّاالْغَلَآءَ وَالْبَلَآءَ وَالْوَبَآءَ وَالْفَحْشَاءَ وَالْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَآئِدَ وَالْمِحَنَ مَاظَهَرَ مِنْهَا وَمَابَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَمِنْ بَلْدَانِ الْمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً اِنَّكَ عَلَى كُلِّى شَيْئٍ قَدِيْرٌ

ALLAAHUMMADFA' 'ANNALGHOLAA-A WALBA LAA-A WALWABAA-A WALFAHSYAA-A WALMUNKARO WASSUYUUFALMUKHTALIFATA WASY-SYA DAA-IDA WALMIHANA MAADHOHARO MINHA WAMAABAATHONA MINBALADINAA KHOSSOTAN WAMIN BULDAANILMUSLIMIINA 'AAMMA TAN INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN

Artinya :
Ya Allah, hindarkanlaha dari kami kekurangan pangan cobaan hidup penyakit-penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.

Kabar Baik Persib Bandung Skuad Robert Alberts Dinyatakan Negatif Virus Corona Laga Ujicoba Tertutup

Doa Dikabulkan

Ustadz Abdul Somad menyebutkan semua doa yang dipanjatkan oleh umat manusia dikabulkan oleh Allah SWT, hanya saja berbeda perlakuannya.

"Tidak doa yang tidak dikabulkan Allah SWT, semua Doa dikabulkan Allah SWT, orang yang merasa doanya tidak dikabulkan Allah mereka sudah Suuzon kepada Allah," ucap UAS dalam pengajian seperti Tribunjambi.com kutip dari youtube Taman Surga.

Ilustrasi berdoa.
Ilustrasi berdoa. (tribunwow.com/okipratiwi)

Perlakuan dikabulkannya doa oleh Allah SWT diantaranya yakni doa yang langsung dikabulkan atau UAS menyebutkan cash & carry.

Kemudian doa yang ditunda dikabulkan oleh Allah SWT karena dilihat manusia tersebut belum layak mendapatkannya.

Halaman
1234
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved