Breaking News:

Dua Siswa SMAK Frateran Ndao, Ende Juara Satu Olimpiade

Dua orang siswa SMAK Frateran Ndao, Ende berhasil keluar sebagai juara satu Olimpiade Rayon 4

POS- KUPANG.COM/Romualdus Pius
Kepsek SMAK Frateran Ndao, Ende, Frater William Satel Sura BHK berfoto bersama siswa yang keluar sebagai juara satu Olimpiade, Selasa (17/3/2020) 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Dua orang siswa SMAK Frateran Ndao, Ende berhasil keluar sebagai juara satu Olimpiade Rayon 4 yang meliputi Kabupaten Flores Timur, Sikka dan Ende serta Nagekeo yang berlangsung di Aula SMAN 2 Maumere, Kabupaten Sikka pada 10 Maret 2020.

Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Ende, Frater Wiliam Satel Sura BHK mengatakan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (17/3/2020) di Ende.

Pemda Ende Perketat Pintu Masuk Untuk Antisipasi Virus Corona

Frater William mengatakan dua siswa yang keluar sebagai juara satu Olimpiade masing-masing atas nama, Gaudensio B.A Weroh untuk mata pelajaran kimia dan Marescoti Olivera Pirhi untuk mata pelajaran Fisika.

Atas keberhasilan tersebut Frater Wiliam mengatakan dirinya sebagai kepala sekolah menyatakan rasa bangga karena kedua siswa tersebut meneruskan tradisi di SMAK Frateran Ndao yang selalu keluar sebagai juara satu dalam mata pelajaran yang berbeda.

Antisipasi Corona Bupati Ende Larang ASN Berjabat Tangan

"Iya kali ini kedua siswa keluar sebagai juara satu untuk mata pelajaran Fisika dan Kimia dan tahun-tahun sebelumnya ada siswa yang keluar sebagai juara untuk mata pelajaran Matematika dan lainnya," kata Frater William.

Dirinya ujar Frater Wiliam mengapresiasi semangat dan kerja keras kedua siswa yang telah berhasil keluar sebagai juara satu juga guru pembimbing dan orangtua yang telah memberikan bimbingan dan juga dukungan kepada kedua siswa.

Tak lupa ujar Frater William dirinya juga patut berterima kasih kepada para guru SMP yang merupakan alumni kedua siswa masing-masing SMP Frateran Ndao dan SMPN 1 Ende.

"Keberhasilan sekarang tentu tidak terlepas dari bimbingan para guru saat kedua siswa masih di SMP," kata Frater William.

Dikatakan setelah berhasil keluar sebagai juara satu Olimpiade Rayon 4 kedua siswa dipersiapkan untuk berlomba di tingkat Provinsi yang tentunya akan berlanjut hingga tingkat nasional.

"Kami tentu berharap kedua siswa bisa keluar sebagai juara di tingkat provinsi dan bisa mewakili NTT untuk ikut Olimpiade Tingkat Nasional," kata Frater William.

Kedua siswa menyatakan bersyukur bisa keluar sebagai juara satu Olimpiade rayon 4.

"Iya kami bersyukur bisa keluar sebagai juara satu ini atas dukungan dan bimbingan para guru atas nama, Bapak Abdon dan Ibu Elva," kata Gaudensio B.A Weroh.

Sedangkan Marescoti Olivera Pirhi menyampaikan terima kasih kepada para guru masing-masing atas nama Ibu Lita dan Ibu Mariana juga kakak senior, Selvi Tanusi yang telah memberikan bimbingan sehingga dia bisa keluar sebagai juara satu untuk mata pelajaran Fisika pada kegiatan Olimpiade. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved