Antisipasi Corona Bupati Ende Larang ASN Berjabat Tangan

Mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkup Pemkab Ende, Bupati Ende, Drs Djafar Achmad melarang ASN bersalaman dengan saling berjabat tangan

POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Bupati Ende, Drs Djafar Achmad 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus corona di lingkup Pemkab Ende, Bupati Ende, Drs Djafar Achmad melarang ASN untuk bersalaman dengan saling berjabat tangan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Drs Djafar Achmad kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (17/3/2020) di Ende.

Bupati Djafar mengatakan dengan tidak berjabat tangan bukan untuk mengurangi nilai persaudaraan ataupun silahturahim antar sesame ASN namun lebih pada upaya preventif mencegah kemungkinan penyebaran virus corona.

Bupati Sumba Tengah Larang Cium Hidung

"Iya untuk sementara cukup saling sapa saja dulu tidak harus bersentuhan tangan hal itu semata-mata untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Bupati Djafar.

Bupati Djafar juga mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona pihaknya juga meminta kepada ASN di Lingkup Pemkab Ende kalau memang sedang dalam kondisi sakit flu dan batuk juga pilek untuk sementara tidak boleh masuk kantor dulu.

Pasola Wanokaka Ricuh, Penonton Kecewa

Namun demikian tentu mereka yang memang benar-benar sakit flu atau pilek bukan ASN yang sengaja sakit agar tidak masuk kantor untuk bekerja,ujar Bupati Djafar.

"Untuk mereka yang pura-pura sakit nanti kami bawa dengan Pol PP dan perawat untuk memastikan bahwa yang bersangkutan sakit dan dibawa ke kantor," kata Bupati Djafar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved