Kelompok Dakwah Sirojul Hidayah Komitmen Jaga Toleransi dan Jaga Keamanan Kota Kupang

Kelompok Dakwah Sirojul Hidayah komitmen jaga toleransi dan jaga keamanan Kota Kupang

Kelompok Dakwah Sirojul Hidayah Komitmen Jaga Toleransi dan Jaga Keamanan Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pengurus Jamaah Tabligh Sirojul Hidayah, Nursalim 

Kelompok Dakwah Sirojul Hidayah komitmen jaga toleransi dan jaga keamanan Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kelompok Dakwah Sirojul Hidayah menyampaikan komitmennya untuk menjaga kerukunan umat beragama dan menciptakan toleransi di Kota Kupang, Provinsi NTT.

Sebagai salah satu kelompok jamaah tabligh, mereka berkomitmen untuk tidak melakukan kegiatan kegiatan yang bertentangan dengan hukum dan norma serta mencederai toleransi yang selama ini telah terbangun dan terbina dengan baik.

Pilkada 2020 - Bawaslu Tunggu Keputusan Komisi ASN, 11 ASN asal NTT Dilaporkan ke Komisi ASN

Hal tersebut ditegaskan oleh Pengurus Jamaah Tabligh Sirojul Hidayah, Nursalim saat ditemui di Masjid Al Hikmah Tenau jalan Yos Sudarso Kelurahan Tenau Kecamatan Tenau Kota Kupang.

Sebagai salah satu kelompok dakwah, pihaknya mendeklarasikan untuk terus menjaga kerukunan dan menciptakan toleransi antar umat beragama. Pihaknya juga mengimbau anggota kelompok dakwahnya serta masyarakat umum untuk menolak segala bentuk isu SARA, berita bohong, hoax serta tindakan yang bertentangan dengan hukum.

Kepala Staf Umum TNI Minta Prajurit Pamtas Inovatif & Kreatif Bantu Masyarakat Perbatasan

"Kami sebagai kelompok dakwah siap berpartisipasi untuk tidak melakukan hal hal di luar hukum yang berlaku dan merajut tali toleransi di Kota Kupang," tegas Nursalim.

"Kami juga menghimbau untuk seluruh warga masyarakat agar menolak segala bentuk isu sara, berita bohong atau hoax, dan ujaran kebencian serta memberikan dukungan sepenuhnya kepada Polres Kupang Kota dalam menjaga keamanan di Kota Kupang," katanya.

Sementara itu, Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Kupang selaku pihak yang bertugas dan berwenang melakukan pembinaan terhadap organisasi dan kelompok dakwah agama Islam juga mengimbau kepada kelompok dakwah untuk mematuhi UUD 1945 dan segala peraturan perundang-undangan dalam melakukan dakwah.

"Kepada seluruh organisasi keagamaan dan kelompok dakwah agar mematuhi UUD 1945 terutama pasal 28E ayat (1) dan (2) dan pasal 28L tentang kebebasan beragama," ujar Kasie Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Muhammad Nur.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar seluruh masyarakat agar tidak melakukan hal hal di luar ketentuan hukum yang berlaku dalam merangkai toleransi. Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, jelasnya, memberikan dukungan sepenuhnya kepada Polres Kupang Kota dalam menjaga keamanan Kota Kupang.

"Harapan kami agar masyarakat tidak melakukan hal di luar ketentuan hukum yang berlaku dalam merangkai toleransi. Kami memberi dukungan sepenuhnya kepada Polres Kota Kupang dalam menjaga keamanan di Kota Kupang," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved