Baru Pulang Perjalanan Dinas di Jakarta dan Bali Sekda TTS Dirumahkan Antisipasi Virus Corona

Baru pulang perjalanan dinas di Jakarta dan Bali Sekda TTS dirumahkan 14 hari antisipasi virus corona

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

Baru pulang perjalanan dinas di Jakarta dan Bali Sekda TTS dirumahkan 14 hari antisipasi virus corona

POS-KUPANG.COM | SOE - Sekda TTS, Marthen Selan menjadi ASN pertama lingkup Pemda TTS yang menerima dampak diberlakukannya instruksi Bupati TTS merumahkan ASN yang baru pulang baru melakukan perjalanan dinas dari Jakarta dan Bali.

Sekda Marthen diketahui baru pulang dari Jakarta Minggu (15/3/2020). Terhitung mulai hari Senin (16/3/2020), Sekda Marthen akan dirumahkan hingga 14 hari kedepan.

Data Korban Covid-19 di Indonesia Terkini, Terjadi 117 Kasus, 5 meninggal dunia, 8 Sembuh

Hal ini diungkapkan Bupati TTS Egusem Piether Tahun kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (15/3/2020) sore melalui sambungan telepon. Bupati Tahun mengatakan, Sekda Marthen sudah menemui di Rujab untuk melaporkan diri pasca pulang melakukan perjalanan dinas dari Jakarta. Dirinya langsung mengarahkan Sekda Marthen agar 14 hari kedepan berkantor dari rumah.

Selain itu, untuk memastikan Sekda Marthen tidak terpapar virus corona, maka Sekda Marthen akan menjalani pemeriksaan dari tim medis Dinas Kesehatan dan RSUD Soe.

Jokowi Minta Semua Pihak Bergotong Royong Tangani Covid-19

" Pak Sekda akan tetap melaksanakan tugasnya tetapi berkantor di rumah hingga 14 hari ke depan. Nanti ada tim media yang akan memantau kesehatan pak sekda selama masa dirumahkan," ungkap Bupati Tahun.

Ketika ditanyakan apakah ada ASN lainnya yang juga ikut dirumahkan pasca melakukan perjalanan dinas ke Jakarta dan Bali, Bupati Tahun mengatakan, dirinya belum mendapatkan laporan. Dirinya akan mengecek apakah masih ada ASN yang baru pulang melakukan perjalanan dinas dari Jakarta dan Bali.

"Yang baru lapor pak sekda saja. Saya belum tahu apakah masih ada ASN lainnya. Nanti saya cek dulu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Guna mengantisipasi masuknya virus corona ke Kabupaten TTS, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengeluarkan larangan bagi ASN untuk melakukan perjalanan dinas luar daerah.

Larangan ini mulai berlaku sejak 16 Maret hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal ini diungkapkan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun kepada POS-KUPANG. COM, Minggu (15/3/2020) Sore.

Bupati Tahun mengatakan, kebijakan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden dan instruksi Gubernur NTT.

"Larangan ini kita berlakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Ditingkat Propinsi Pak Gubernur juga sudah mengeluarkan instruksi yang sama," ungkap Bupati Tahun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved