Liverpool Bisa Juara 5 April

ADA banyak kebingungan terjadi ketika Liga Primer Inggris dinyatakan disetop sampai 4 April mendatang

Liverpool Bisa Juara 5 April
Instagram/_this_is_anfield
Pemain Liverpool Mohamed Salah. 

POS-KUPANG.COM - ADA banyak kebingungan terjadi ketika Liga Primer Inggris dinyatakan disetop sampai 4 April mendatang. Kegelisahan terutama datang dari para pendukung Liverpool mengingat mereka sekarang tinggal selangkah lagi meraih gelar pertama juara Liga Inggris dalam 30 tahun terakhir.

Secara teoritis, seperti dikutip dari situs The Mirror, Liverpool bisa tetap menjadi juara musim ini, jika skenario dari pihak FA berjalan sesuai rencana.

Sampah Belakang Gelora Samador tak Terurus, Ini Tanggapan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Sikka

Para petinggi FA menggelar pertemuan darurat kemarin menyusul terpaparnya Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dan Winger Chelsea, Chelsea Callum Hudson-Odoi oleh virus Corona COVID-19.

Diputuskan bahwa sebagai tindakan pencegahan, untuk membantu memperlambat penyebaran virus, seluruh liga sepak bola di Inggris (Liga Primer, Piala FA, divisi Championship) akan ditangguhkan sampai 3 April mendatang.

Merawat Kesehatan Rakyat ( Membangun NTT Sehat di Tahun 2020 )

Apa yang terjadi nanti setelah tanggal 4 April masih belum pasti. Namun, keputusan itu sendiri bisa diartikan bahwa laga akan terus dilanjutkan, dan berakhir musim panas nanti. Dan itu artinya, Liverpool punya peluang untuk memenangkan gelar juara dalam laga mereka selanjutnya.

Karena adanya penangguhan, The Reds tak akan menghadapi Everton pada Senin (16/3), dan Crystala Palace (21/3).

Sementara rival terdekatnya, Manchester City --yang jadwal laganya berkaitan dengan momen Liverpool juara--tak akan berlaga kontra Burnley akhir pekan ini.
Nah, jika sesuai jadwal, laga Liverpool selanjutnya adalah pada Minggu (5/4) kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester.

Dan jika Mohamed Salah dkk menang, maka mereka bisa dipastikan jadi juara mengingat selisih kedua tim sudah terlalu jauh, dan tak mungkin terkejar. Saat ini The Reds meraup 82 poin, sedang Manchester City 57 poin.

Apakah penangguhan kemudian akan diperpanjang lagi melebihi 4 April, dan apakah laga bakal digelar tertutup, masih harus dilihat kemudian.

Dalam rilisnya, pihak FA menyatakan, "Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi cepat pulih, serta semua orang yang terkena dampak COVID-19."

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved