SOPAN Sumba Minta PT Setia Jaya Nirwana Bayar Upah Buruh

PT Setia Jaya Nirwana perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi yang belum membayar Upah Buruh

ISTIMEWA
Mediasi di Kantor Dinas Transnaker Sumba Timur. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Menyikapi soal Upah Buruh antara buruh Lukas T Ama dengan pemberi kerja PT Setia Jaya Nirwana perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi yang belum membayar Upah Buruh tersebut.

Solidaritas Perempuan dan Anak ( SOPAN) Sumba NTT meminta agar pemerintah menindak tegas agar perusahan tersebut segera membayar upah buruh.

Hal itu disampaikan, aktivis SOPAN Martha Hebi kepada wartawan, Kamis (12/3/2020).

Cegah DBD dari Murid SDK Riit, Sikka, Tiap Dua Jam Bersihkan Sampah

Marta mengatakan, persoalan pekerjaan jalan di Kecamatan Tabundung TA 2019 sampai hari ini perusahan belum membayar upah buruh, padahal masalah ini sudah dimediasi di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja ( Distransnaker) dengan memanggil pihak Direktur PT Setia Jaya Nirwana tapi tidak hadir. Sehingga persoalan itu hingga sampai saat ini belum mendapat titik temu.

Menyikapi hal itu, SOPAN meminta kepada Gubernur NTT perlu meninjau proyek APBD I yang dikerjakan oleh perusahan tersebut di Sumba Timur.

Makna Merdeka Belajar

Selain itu, jika sengketa belum diselesaikan maka pihaknya menyarankan pengusaha tersebut tidak dilibatkan dalam tender proyek APBD I lainnya.

Martha juga mengatakan, SOPAN juga meminta Pemerintah Provinsi NTT dalam hal ini Gubernur, DPRD NTT, DPRD Kabupaten Sumba Timur dan Bupati Sumba Timur untuk memantau proyek yang dikerjakan oleh PT Usaha Karya Buana KSO PT Setia Jaya Nirwana sebagai bagian dari tanggung jawab kepada rakyat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved