40 Tim Ramaikan Chicago Futsal Cup I di Ngada, Simak Liputannya!

Sebanyak 40 tim futsal meramaikan Chicago Futsal Cup I tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anak-anak muda Kabupaten Ngada

40 Tim Ramaikan Chicago Futsal Cup I di Ngada, Simak Liputannya!
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Panitia Chicago Futsal Cup I pose bersama di Lapangan Futsal SMP Negeri II Bajawa, Rabu (11/3/2020) malam. 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Sebanyak 40 tim futsal meramaikan Chicago Futsal Cup I tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anak-anak muda Kabupaten Ngada yang tergabung dalam kelompok "Chicago".

Pertandingan tersebut berlangsung sejak, Minggu (1/3/2020) hingga Sabtu (14/3/2020) bertempat di Lapangan Futsal SMP Negeri 2 Bajawa.

Ketua Panitia Chicago Futsal Cup I, Dion Nale, menjelaskan jumlah tim yang ikut dalam ajang tersebut ada 40 tim.

Koordinator TPDI Petrus Selestinus: Jangan Biarkan Kelompok Radikal dan Intoleran Tumbuh di NTT

Dion menyatakan antusiasme peserta sangat banyak, terbukti ada 40 tim ikut bertanding dan ada 18 tim terpaksa tidak diakomodir.

"Ada dari Labuan Bajo satu tim, Ende tiga tim, Nagekeo satu tim dan yang lain dari Ngada," ujar Dion, kepada POS-KUPANG.COM di Kota Bajawa, Rabu (11/3/2020).

Terkait Siswa SDM Mbatakapidu Jalan Kaki 7 KM, Bupati Gidion: Persoalan Anggaran Jadi Penyebab

Dion menjelaskan pelaksana kegiatan ini merupakan gabungan anak-anak muda Ngada yang satu ide dan satu misi untuk berpikir kreatif.

Kata Dion, persiapan menggelar kegiatan tersebut hanya satu minggu. Panitia kerja cepat membuat proposal dan uang seadanya langsung menggelar turnamen tersebut.

"Kami sebenarnya angkatan 2010 dan 2011 SMA Negeri Bajawa dan ada juga anak-anak muda yang merupakan gabungan sekolah lainnya di Ngada. Karena kami memiliki persamaan ide. Satu pemahaman dan pendapat sehingga kami membentuk kelompok ini yang diberi nama Chicago," ujar Dion.

Kata Dion, pergelaran turnamen tersebut juga sebagai ajang untuk membina hubungan persaudaraan sesama. Ada kebersamaan dan menjalin tali persahabatan saat turnamen.

Dion juga mengaku dana yang dikumpulkan nanti akan digunakan untuk amal dan berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved