Lembaga DPRD Apresiasi Pembelajaran PAUD HI di Kabupaten Kupang

DPRD Kabupaten Kupang memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan program PAUD HI di Kabupaten Kupang

POS-KUPANG.COM/Edi Hayon
Anggota DPRD Kabupaten Kupang bersama tim Dinas Pendidikan juga LSM saat mengikuti observasi pembelajaran di dua PAUD HI di Kabupaten Kupang pada Jumat, 6 Maret 2020 lalu. 

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Kupang memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan program PAUD HI di Kabupaten Kupang.

Apresiasi tersebut disampaikan, Albert Lololau selaku Wakil Ketua Komisi I dan Yakobus Klau anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang saat mengikuti observasi pembelajaran di dua PAUD HI di Kabupaten Kupang pada Jumat, 6 Maret 2020 lalu.

Air Terjun di Timor Tengah Selatan, Eksotiknya Air Tagepe Noinbila

Dalam diskusi hasil observasi yang dilakukan di TK Tunbes Tulun Desa Baumata Barat, Kecamatan Taebenu dan TK Rafidin di Desa Tunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Albert Lololau menyatakan apresiasi dan bangga melihat pembelajaran dan kegiatan orang tua secara langsung di kedua PAUD tersebut.

"Saya sangat bangga dan perlu memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan program PAUD HI di Kabupaten Kupang. Saya melihat langsung proses belajar tadi, dan juga kegiatan orang tua. Saya menemukan banyak hal menarik yang dilakukan di PAUD HI ini. Ini menunjukan kualitas PAUD kita yang berdampak bagi anak-anak kita. Terima kasih kepala Pemerintah Kabupaten Kupang, UNICEF dan Yayasan Alfa Omega untuk semua upaya nyata yang telah dilakukan," jelas Albert.

Ketua DPC Hanura TTU Tegaskan Partainya Belum Mengusung Calon Terbentuk

Hadir dalam kunjungan observasi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Drs. Imanuel Buan, M.M mewakili Bupati Kupang, Bunda PAUD Kabupaten Kupang, Perwakilan Bappelitbangda Provinsi NTT, Gugus Tugas PAUD HI Kabupaten Kupang, Pimpinan dan staf UNICEF, serta Direktur dan staf Yayasan Alfa Omega (YAO).

Bupati Kupang dalam hasil observasi yang disampaikan oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan menyampaikan, bahwa program PAUD HI yang akan berakhir pada bulan Maret tahun 2020 melalui pendampingan UNICEF dan YAO, akan dilanjutkan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Kupang.

"Melihat pelaksanaan program yang berdampak sangat baik ini, Bupati dan Wakil Bupati Kupang telah berkomitmen memasukan program PAUD HI ini ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019 sampai 2023. Dan mulai bulan April 2020, 24 mentor yang selama ini bekerja akan diambil alih oleh Pemkab. Dan karena beberapa kecamatan sebarannya luas dengan jumlah PAUD yang banyak, maka kita akan tambah enam mentor sehingga jumlahnya menjadi 30 mentor," terang Buan.

Yudhistira Yewangoe, Kepala Perwakilan UNICEF NTT dan NTB menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, terutama pemerintah kabupaten Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lembaga DPRD, Yayasan Alfa Omega dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan program PAUD HI ini hampir empat tahun berjalan.

"Kami berterima kasih untuk semua dukungan dan kerjasama yang dibangun sangat baik selama ini. Apa yang dilakukan ini, karena UNICEF ingin memastikan bahwa setiap anak, di mana pun dia berada memiliki hak yang sama untuk mendapat pendidikan yang berkualitas," tutup Yewagoe. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved