Breaking News:

Kepala Imigrasi Atambua KA Halim Minta Masyarakat Wini-Indonesia Tidak Panik

Kepala Kantor Imigrasi Atambua, K.A Halim meminta masyarakat Wini, Kabupaten TTU - Indonesia tidak panik, dengan informasi virus corona

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Kepala Kantor Imigrasi Atambua, K.A Halim 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Kepala Kantor Imigrasi Atambua, K.A Halim meminta masyarakat Wini, Kabupaten TTU - Indonesia tidak panik, gelisah dan resah dengan informasi virus corona yang awalnya diberitakan bahwa Oecusse sudah terjangkit. Yang benar adalah di Dili.

Informasi awal yang disampaikan Imigrasi kepada wartawan terdapat kekeliruan sehingga pihak Imigrasi sudah meminta dan memohon kepada media untuk memperbaiki berita. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kepanikan, kegelisahan dan keresehan masyarakat di suatu daerah tertentu dalam hal ini Wini dan Oecusse.

Lembaga DPRD Apresiasi Pembelajaran PAUD HI di Kabupaten Kupang

Halim mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Minggu (8/3/2020).  Menurut Halim, sesuai informasi dari Sekretasis I Kantor Perwakilan KBRI Dili bahwa di Dili-RDTL sudah positif terjangkit corona (bukan di Oecusse-Red).

Pasalnya, seorang warga negara Italia di Dili yang bekerja di Kemkeu Timor Leste suspect Covid-19 dan sudah diisolasi di Stamford Raffles Clinic Dili sejak Jumat, 6 Maret 2020, dengan indikasi mengidap pneumonia.

Air Terjun di Timor Tengah Selatan, Eksotiknya Air Tagepe Noinbila

Sampel darah warga negara Italia tersebut sudah dikirim ke Darwin, Australia dan hasilnya akan diterima Senin 9 Maret 2020. WNA yang bersangkutan juga dalam pengawasan WHO Timor Leste.

Halim mengatakan, langka antsipasitif adalah menghimbua petugas Imigrasi seluruh PLBNT dan PLB wilayah kerja Kantor Imigrasi Atambua agar menggunakan alat proteksi diri.

"Sebagai langkah antisipatif agar seluruh Petugas Imigrasi di PLBNT dan PLB Wilker Kanim Atambua, untuk dilengkapi, masker, sarung tangan, hand sanitizer, dll", sambungnya.

Petugas Imigrasi tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona dengan memperketat pengawasan warga negara asing (WNA) yang masuk ke Indonesia melalui pintu PLBN Terpadu dan PLB di wilayah kerja Imigrasi Atambua yang meliputi empat PLBNT yaitu, PLBNT Motaain, Motamasin, Wini dan Napan serta empat PLB yakni Turiskain, Builalu, Laktutus dan Haumeniana. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved