DPC Demokrat Ngada Adakan Rakercab, Fit and Proper Test Model Baru? Simak Liputannya!

Sedangkan daerah lainnya yang tidak menggelar Pilkada, Rakercabnya akan dilakukan usai Rakercab diwilayah atau daerah Pilkada.

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Rosalina Woso
GORDI DONOFAN
Pengurus DPD Demokrat NTT saat diskusi bersama di Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Jumat (6/3/2020). 

DPC Demokrat Ngada Adakan Rakercab, Fit and Proper Test Model Baru? Simak Liputannya!

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ngada menggelar Rakercab.

Rakercab dilaksanakan di Hotel Nusantara Bajawa Kabupaten Ngada, Jumat (6/3/2020) hingga Sabtu (7/3/2020).

Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdi Leu, mengatakan, Rakercab tersebut bertujuan untuk konsolidasi internal dalam rangka Pemilukada serentak 2020.

Ada 9 Kabupaten di NTT yang menggelar Pemilukada termasuk di Ngada.

DPD Demokrat NTT menggelar Rakercab mulai dari Kabupaten Ngada dan delapan daerah lainnya yang menggelar Pilkada serentak tahun 2020.

Sedangkan daerah lainnya yang tidak menggelar Pilkada, Rakercabnya akan dilakukan usai Rakercab diwilayah atau daerah Pilkada.

"Untuk sementara kami menggelar Rakercab di 9 daerah Pilkada. Untuk jadwal pertama, kita mulai dari Ngada konsolidasi internal.
Kita Rakercab untuk sembilan daerah Pilkada, nuansanya atau agenda utama terkait Pilkada. Tentu kami yang partai ikut dalam urusan itu, memgkonsolidasikan diri, rapikan barisan dan memantapkan baru kita omong soal calon," ujar Ferdi Leu, kepada sejumlah wartawan di Kota Bajawa, Jumat (6/3/2020).

Ferdi menyatakan Demokrat NTT berkomitmen untuk melakukan konsolidasi internal dan penguatan secara internal serta pembenahan diinternal partai mulai dari Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), DPC hingga DPD.

"Ini konsolidasi internal partai. Untuk daerah non Pilkada juga konsolidasi internal dan pembenahan biasa. Kami partai Demokrat, kami berbenah. Kami melakukan pembenahan didalam internal. Mudah-mudahan dua agenda berjalan aman dan lancar. Target kami pengurus mantap, semangat menjelang Pilkada serentak 2020," ujar Ferdi.

Ferdi menjelaskan saat Rakercab pihaknya mengundang pakar yaitu Pius Rengka untuk memberikan pandangan terkait demokrasi partisipatif.

Demokrat memandang bahwa sangat penting keterlibatan stakeholder dalam proses demokrasi. Dan juga hari ini semua kader Demokrat Ngada dikumpulkan guna untuk merapatkan barisan untuk menghadap pesta demokrasi.

"Kami hadirkan pakar berbicara, memberikan pandangan kepada kader Partai Demokrat, penting demokratsi partisipatif. Kami juga mengundang sebagai ketua KIP NTT, juga mungkin bicara soal keterbukaan informasi. Kami mengundang beliau, sebagai pakar dan sekaligus pimpinan KIP. Demokrat sangat terbuka," ujarnya.

Ia menyampaikan ketua DPD Demokrat NTT berhalangan hadir karena ada urusan penting di Kupang. Yang mewakili DPD yaitu dirinya bersama tiga orang lainnya yaitu, Ketua Komisi Bapilu DPD Demokrat, Frans Kapa, Direktur Eksekutif dan wakil direktur eksekutif DPD Demokrat NTT.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved