Breaking News:

Kapolres TTU Panen Tomat di Kebun Milik Anggotanya

Hari Selasa (3/2/2020), Kapolres TTU AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas memanen tomat di kebun salah seorang anggotanya

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas bersama ibu memanen tomat milik anggotanya di Desa Humusu Wini, Selasa (3/3/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Hari Selasa (3/2/2020), Kapolres TTU AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas memanen tomat di kebun salah seorang anggotanya bernama Brigpol Sekundus Meol di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara

Mengelolah lahan seluas 60x100 meter, Brigpol Sekundus Meol yang merupakan anggota Polsek Wini menanam sekitar 7.000 anakan tomat. Kini, tanaman tomat itu sudah dapat dipanen.

Hasil panen tomat tersebut kemudian dijualnya kepada warga sekitar dengan harga yang sangat terjangkau. Masyarakat pun senang dengan kehadiran anggota polres TTU tersebut.

Pilkada 2020 - Rakercab Partai Demokrat Dimulai dari Ngada

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh anggotanya itu harus dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat khususnya petani di Desa Humusu Wini.

"Ini suatu contoh yang baik bagi masyarakat agar bisa menerapkan sistem tanam yang baik sehingga hasilnya juga memuaskan," ungkapnya.

Menurutnya, emanfaatan lahan tidur yang dilakukan oleh Brigpol Sekundus Meol patut diapresiasi dan dicontoh anggota Polri lainnya di Polsek Insana Utara dan juga Polres TTU.

UCB Kupang Gelar Wisuda Perdana 335 Lulusan

Nelson mengatakan, dirinya mendorong seluruh anggotanya supaya dapat mengembangkan kreativitasnya di berbagai bidang kehidupan agar bisa memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat.

"Saya sampaikan kepada Kapolsek agar semua anggota di Wini dapat melakukan hal itu. Semua anggota kita dorong agar bisa menerima pin dari Kapolri.

Nelson menyatakan dengan menerima pin dari Kapolri tesebut maka para anggota bisa memilih sekolah apa saja sesuai dengan keinginan mereka.

"Jadi itu yang saya harapkan sebagai pimpinan. Langkah Brigpol Sekundus ini juga meningkatkan citra Polri di mata masyarakat," pungkasnya.

Terpisah, Camat Insana Utara, Dominikus Sio f. Para meminta kepada para kepala desa supaya dapat memanfaatkan dana desa untuk pengembangan lahan tidur seperti yang dilakukan oleh anggota Polres TTU Brogpol Sekundus.

"Saya minta kepada para kepala desa yang hadir saat ini agar bisa menggunakan dana desa yang ada untuk program pertanian seperti yang dilakukan oleh Brigpol Sekundus Meol," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved