PT Surya Batara Mahkota Cabang Kefamenanu Launching Suzuki XL7

Dealer PT Surya Batara Mahkota (SBM) Cabang Kefamenanu kembali melaunching salah satu produk mobil terbaru dari Suzuki

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Mobil suzuki XL7 saat dipamerkan wujudnya kepada para calon konsumen yang hadir pada acara launching di Kantor PT Surya Batara Mahkota Cabang Kefamenanu, Sabtu (29/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Dealer PT Surya Batara Mahkota (SBM) Cabang Kefamenanu kembali melaunching salah satu produk mobil terbaru dari Suzuki. Mobil suzuki berjenis XL7 yang dapat diyakini mampu bersaing di kelasnya itu dilaunching di Kantor PT Surya Batara Mahkota, Jalan El Tari, Kota Kefamenanu, Sabtu (29/2/2020).

Sales Head Kefamenanu, Jecky Carlos Lao mengatakan, selama ini belum ada mobil suzuki yang dapat bersaing dengan mobil dikelasnya seperti kebanyakan jenis mobil dari kompetitor lainnya. Oleh karena itu, pihaknya kembali menghadirkan mobil suzuki XL7 yang diyakini dapat bersaing dikelasnya.

Gubernur NTT Perintahkan Bupati Sumba Barat Harus Pastikan Berapa Jumlah Wanita Hamil 2021

"Sekarang yang kita sediakan di Kefamenanu yang dilaunching ini tipe Beta, sedangkan XL7 ini ada tiga tipe, ada Zeta, Beta, dan Alpa, dan tersedia juga variannya ada yang manual, dan metik," ungkapnya.

Jecky mengungkapkan, pihaknya akan memberikan diskon khusus sebesar Rp. 15 juta kepada para pembeli baik yang dibeli secara kredit maupun secaar cash.

Jecky menjelaskan, untuk mobil suzuki XL7 tipe Beta dibanderol dengan harga senilai Rp. 239,5 juta untuk varian manual. Namun untuk varian matick dibanderol dengan harga senilai Rp. 250 juta.

Gubernur NTT Lauching Desa Malata Sumba Barat Jadi Desa Digital

"Jadi dari tiga tipe mobil ini para pembeli mendapat diskon sebesar Rp. 15 juta. Tapi kita di Kefa ini baru tersedia untuk tipe Beta," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan promo tambahan pada acara launching tersebut. Promo tambahannya yakni pihak leasing akan membayar sebanyak tiga kali angsuran khusus bagi pembeli yang melakukan down payment sebesar 15 persen.

"Jadi dari leasing akan membiayai potongan tiga angsuran khusunya DP 15 persen per hari ini tanggal 29 September 2019," ungkapnya.

Sementara itu, Branch Manager Wilayah Timor Atambua, Kefa, Soe, Malaka, Marianus Apdias Doum mengatakan bahwa kelebihan dari mobil suzuki XL7 yakni memiliki kaca tengah yang dilengkapi dengan kamera.

"Kelebihannya kita bisa lihat kamera depan, jadi bisa lebih luas. Kalau kamera belakang mobil lain sudah ada. Tapi kalau suzuki XL7 ini bukan hanya kamera belakang tapi punya kamera depan juga bisa, makanya disebut juga sebagai The New Extraordinary," terangnya.

Selain itu, jelas Marianus, mobil produk terbaru dari suzuki tersebut lebih sport jika dibanding dengan mobil suzuki yang lainnya. Dengan begitu, dapat diyakini bahwa mobil tersebut bisa bersaing dikelasnya dengan mobil dari kompetitor lainnya.

Kedepan, tambah Marianus, pihaknya akan mencari calon konsumen dari kalangan kelas menengah keatas. Sebab harga terendah dari mobil suzuki XL7 tersebut Rp. 239,5 juta untuk tipe Zeta. Meskipun tipe Zeta harga terendah dari semua tipe namun interiornya tetap diatas Ertiga.

"Jadi setelah kita menemukan calon konsumen dari kalangan kelas menengah keatas yang pasti ekonominya harus bersahabat. Jadi seperti itu untuk calon konsumen yang akan kita cari di Kefa ini," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Pos Kupang di Kantor PT Surya Batara Mahkota Kefamenanu, acara launching mobil suzuki XL7 tersebut hadiri oleh para calon konsumen. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Ilumia Band yang merupakan band lokal yang sangat populer di Kefamenanu ibukota Kabupaten TTU. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved