Public Service Pos Kupang

Jalan di RW 10 Kelurahan Batuplat Rusak Parah

Baca Public Service Pos Kupang, Jalan di RW 10 Kelurahan Batuplat rusak parah

Jalan di RW 10 Kelurahan Batuplat Rusak Parah
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kondisi jalan yang rusak di RW 10, Kapling Permai, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak. Gambar diambil, Selasa (25/2/2020) 

Baca Public Service Pos Kupang, Jalan di RW 10 Kelurahan Batuplat rusak parah

POS-KUPANG.COM - Kerusakan jalan di RW 10, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang semakin parah. Jalan ini terus terkikis semakin dalam ketika hujan turun sepertii sekarang ini.

Hingga saat ini ada beberapa titik jalan di wilayah RW 10 ini yang sudah rusak parah. Titik kerusakan sudah terlihat saat masuk dari pertigaan dari jalan utama menuju Kapling Permai. Sekitar 10 sampai 20 meter kondisi jalan sudah terlihat rusak. Begitu juga sampai di depan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Imanuel.

Pilkada 2020 - Manggarai Barat dan Manggarai Masuk Daerah Rawan

Ruas jalan ini cukup strategis, karena menghubungkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Alak dan Kecamatan Maulafa. Apalagi, jalan ini juga adalah salah satu jalur yang menuju ke TPU Damai di Fatukoa. Kalau saja jalan ini bagus maka arus transportasi yang melewatinya juga pasti banyak.

Kerusakan jalan di titik ini sudah makin parah, karena kerusakan tepat pada kondisi jalan tanjakan. Material jalan yang tergerus oleh aliran air ketika hujan, sudah menyebabkan kondisi jalan terlihat seperti ada selokan di badan jalan. Ada juga lubang-lubang tidak beraturan yang cukup luas.

Anak Muda Maumere Tunjukan Bakat ‘Freestyle’ Sepeda Motor di Jalan El Tari

Kerusakan ini selalu diperbaiki warga setempat setiap tahun. Warga hanya menambal titik yang rusak dengan campuran semen, tanah putih dan air. Ada juga yang menggunakan campuram semen, pasir dan air.

Kerusakan jalan di kapling ini terus berlanjut dalam wilayah itu. Bahkan kerusakan sudah sampai di pertigaan jalan menuju perusahaan Air Minum Viquam Kelurahan Manulai II. Kerusakan jalan ini cukup rawan kecelakaan apabila kerusakannya di tanjakan atau ada tingkungan jalan.

Rata-rata kerusakan jalan ini semuanya cukup parah. Sejauh mata memandang, memang pada beberapa titik ada aspal yang terlihat. Karena semua jalan yang rusak itu aspalnya sudah terangkat dan yang terlihat hanya material berupa batu kerikil lepas. Kendaraan yang melintas di jalur ini tidak bisa melaju, bahkan harus ekstra hati-hati jika memuat beban berat. Kami berharap pemerintah bisa memperbaiki jalan tersebut.
Terima kasih

Yeheskiel M
Warga Batuplat

Tanggapan
Sudah Ada Anggaran

Ruas jalan itu telah dibahas oleh Pemkot Kupang dan DPRD Kota Kupang. Dengan adanya pembahasan itu, maka sudah pasti ada anggaran yang diokasikan untuk pengerjan jalan tersebut. Kemungkinan sudah ada anggaran untuk pengerjaan ruas jalan di kompleks Kapling Batuplat. Seingat saya sudah ada anggarannya, hanya saja saya harus cek lagi pada bidang yang menanganinya.

Kami akan mengecek lagi anggaran pembangunan jalan tersebut. Jika anggarannya sudah ada, maka saat ini masih persiapan untuk tender. (yel)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved