Pembunuhan di Kabupaten Kupang

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Prihatin Tingginya Intensitas Kasus Pembunuhan

Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Semuel Koroh alias Adhi Koroh prihatin terhadap tingginya intensitas kasus pembunuhan

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Prihatin Tingginya Intensitas Kasus Pembunuhan
ISTIMEWA
Adhi Koroh 

POS-KUPANG.COM | OELAMASI- Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Semuel Koroh alias Adhi Koroh prihatin terhadap tingginya intensitas kasus pembunuhan di wilayah hukum Polres Kupang.

Kasus terkini dialami korban, Damianus Puay (40) warga RT 07/RW. 06 Dusun III Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah menjadi korban dari tangan kakak ipar.

Penyebab utama orang begitu gampang menghilangkan nyawa orang adalah sosial ekonomi atau keluarga yang punya ekonomi rendah atau faktor perut. Kedua adalah disorganisasi sosial atau kurangnya pengendalian diri dalam mengontrol reaksi agresi emosi.

Penyidik Polsek Kupang Tengah Jerat Pembunuh Damianus Puay dengan Pasal 338 dan 351 KUHP

Adhi Koroh kepada Pos Kupang, Kamis (27/2) mwnyatakan, beberapa Faktor utama mengapa intensitas pembunuhan makin tinggi terjadi akhir akhir ini di Kabupaten Kupang.

Penyebab utama adalah sosial ekonomi atau keluarga yang punya ekonomi rendah atau faktor perut. Kedua adalah disorganisasi sosial atau kurangnya pengendalian diri dalam mengontrol reaksi agresi emosi.

Dua Bulan Kasus DBD Serang Belu Terjadi 136 Kasus Satu Orang Meninggal Dunia

Faktor yang lain adalah budaya kekerasan yang biasanya seseorang terbentuk dalam lingkungan dengan kekerasan tinggi atau mengalami kekacauan sosial serta kurang memiliki nilai dan norma yang berlaku dalam keluarga.

Sedangkan faktor yang tidak boleh disepelekan adalah tidak memiliki nilai spritual yang terbangun secara baik.

Sebagaimana diberitakan, kasus pembunuhan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kupang. Salah satu warga atas nama Damianus Puay (40) warga RT 07/RW. 06 Dusun III Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah menjadi korban dari tangan kakak ipar.

Kuat dugaan kasus kriminal ini dipicu karena sakit hati dari kakak ipar atas nama YH (48) yang juga warga setempat.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kupang Tengah IPDA Elpidus K. Feka, S.Sos, menyampaikan ini kepada wartawan, Rabu (26/2/2020). (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved