Para Petani Minta Pemerintah Segera Atasi Hama Ulat Grayak

mereka berharap agar pemerintah baik pemerintah provinsi dan juga kabupaten untuk segera turun tangan mengatasi hama ulat grayak.

Para Petani Minta Pemerintah Segera Atasi Hama Ulat Grayak
POS KUPANG/ISTIMEWA
Hama ulat grayak yang menyerang tanaman jagung warga. 

Para Petani Minta Pemerintah Segera Atasi Hama Ulat Grayak

POS-KUPANG.COM|ENDE—Para petani di Kecamatan Detukeli,Kabupaten Ende meminta pemerintah baik pemerintah kabupaten maupun provinsi untuk segera turun tangan mengatasi hama ulat grayak yang menyerang tanaman jagung milik warga.

Dionisius Suka dan Yeremias Panca ,petani di Kecamatan Detukeli, Rabu (26/2) mengatakan bahwa tanaman jagung milik mereka sudah mulai terserang hama sejak satu minggu terakhir.

Baik Dion maupun Yeremias mengatakan bahwa mereka belum memiliki cara untuk mengatasi hama ulat grayak yang menyerang tanaman jagung.

Oleh karena itu mereka berharap agar pemerintah baik pemerintah provinsi dan juga kabupaten untuk segera turun tangan mengatasi hama ulat grayak.

Warga desa kuatir apabila hama grayak tidak segera diatasi maka serangan hama akan semakin meluas dan bukan tidak mungkin akan menyerang semua tanaman jagung yang ada di Kecamatan Detukeli.

Apabila serangan meluas maka besar kemungkinan para petani terancam gagal panen dan bisa menimbulkan masalah social dan ekonomi di kalangan warga.

Yohanes Joni, selaku Pemdes di Desa Watunggere mengatakan bahwa berdasarkan pantuan pihaknya terlihat bahwa banyak tanaman jagung milik warga yang terserang hama ulat grayak.

Pemda Sumba Timur Beri Bantuan Alsintan Kepada 195 Koptan

Ini yang Sampaikan Gubernur NTT Saat Muspas IV KAK

Pemerintah Timor Leste Menilai Keputusan Hakim Indonesia Meringkan Terdakwa

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming MNCTV PSM vs Shan United FC di Piala AFC, Skor Sementara 1-0

Oleh karena itu pihaknya mengharapkan agar pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian Kabupaten Ende untuk turun ke lapangan guna mengatasi hama ulat grayak.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved