Liiga 1 2020

Lihat Adu Kuat Kiper Persib Bandung vs Persija dan Bali UNited, Mana yang Mumpuni di Liga 1

Kiper merupakan pemain yang cukup krusial peranannya dalam suatu tim ketika menjalani sebuah pertandingan.

Lihat Adu Kuat Kiper Persib Bandung vs Persija dan Bali UNited, Mana yang Mumpuni di Liga 1
KOMPAS.com/Dok. Persib Bandung
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan 

POS KUPANG.COM-- Kiper merupakan pemain yang cukup krusial peranannya dalam suatu tim ketika menjalani sebuah pertandingan.

Kehandalan seorang kiper di bawah mistar gawang bisa menjadi salah satu sebuah kekuatan tim dalam meraih prestasi.

Minimnya angka kebobolan gol menjadi salah satu hal yang tentu didambakan oleh setiap tim.

Dimana semakin sedikit kebobolan hal itu menandakan kualitas lini pertahanan sebuah tim termasuk bek maupun kipernya sangat baik.

Selain itu, tak jarang kiper harus melakukan berbagai penyelamatan gemilang untuk menghentikan laju bola agar tidak masuk ke gawangnya.

Kiper PSS Sleman, Try Hamdani Goentara (kiri) berusaha mengamankan bola dari kejaran pemain Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov (tengah) dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) malam. Meski sempat tertinggal lebih dahulu, PSS Sleman berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Surya/Habibur Rohman
Kiper PSS Sleman, Try Hamdani Goentara (kiri) berusaha mengamankan bola dari kejaran pemain Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov (tengah) dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) malam. Meski sempat tertinggal lebih dahulu, PSS Sleman berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Surya/Habibur Rohman (Surya/Habibur Rohman)

Jika berbicara mengenai kualitas kiper yang dimiliki oleh para kontestan Liga 1 2020 ada beberapa tim yang kini mempunyai deretan penjaga jempolan.

Tim-tim seperti Bali United, Persija Jakarta, dan Persib Bandung disebut-sebut sebagai tiga tim yang memiliki kiper penuh talenta pada musim depan.

Ketiga tim tersebut tak hanya memiliki satu kiper jempolan, namun kiper yang berada di bangku cadangan pun tak kalah kualitasnya dengan pemain utamanya.

Bagaimana kualitas penjaga gawang tim-tim tersebut.

1. Bali United

Halaman
1234
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved