News

Talkshow Peluang Pasar Digital di Labuan Bajo, Septriana Minta Gunakan Medsos Jual Produk UMKM

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, meminta kepada pengguna media sosial

Talkshow Peluang Pasar Digital di Labuan Bajo, Septriana  Minta Gunakan Medsos Jual Produk UMKM
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Talk show bertema pasar digital lokal raih peluang global, Rabu (19/2/2020) di Politeknik Elbajo Commodus Labuan Bajo. 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Servan

POS KUPANG, COM, LABUAN BAJO - Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, meminta kepada pengguna media sosial (medsos) agar menggunakannya untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu.

Septriana menyampaikan hak ini saat talkshow bertema 'Pasar Digital Lokal Raih Peluang Global' di Politeknik Elbajo Commodus Labuan Bajo, Rabu (19/2). "Gunakan media sosial untuk berkarya menghasilkan sesuatu," ujar Septriana.

Dia menyinggung juga tentang sejumlah produk lokal yang menarik di Labuan Bajo, seperti slempang, gelang dan termasuk makanan.

Menurut dia, sejumlah produk itu bisa dipasarkan lewat media sosial.

"Saat ini, kita sadar bahwa internet itu nafas. Pada saat handphone hanya untuk kirim pesan yang tidak baik atau tidak bermanfaat, sangat disayangkan. Gunakan handphone untuk menjadi enterpreneurship," kata Septriana.

Sementara itu, Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, mengatakan, Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata memberikan peluang yang besar terhadap dunia UMKM.

"Yang siap membaca peluang pasti menangkap peluang. Saya di mana-mana di setiap pertemuan selalu saya sampaikan, uang di daerah pariwisata ini sedang terbang di atas kepala. Yang mau menangkap uang itu adalah orang-orang yang pandai berusaha," kata Agustinus. *

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved