Jamsostek Lindungi Panitia Ad Hoc Bawaslu Manggarai Barat

BP Jamsostek NTT memberikan perlindungan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi 96 anggota Panitia Ad Hoc Bawaslu Manggarai Barat

Jamsostek Lindungi Panitia Ad Hoc Bawaslu Manggarai Barat
ISTIMEWA
Sekretaris, Komisioner Bawaslu dan Tim Panwascab Manggarai Barat berpose di Hotel Prundi Manggarai Barat, Jumat (14/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - BP Jamsostek NTT memberikan perlindungan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian bagi 96 anggota Panitia Ad Hoc Bawaslu Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala BP Jamsostek Manggarai Barat -Labuan Bajo, Hadi Sutjipto, mengatakan 96 Pengawas di Bawaslu Manggarai Barat sudah dilindungi dalam Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

"Apabila Panwas mengalami resiko sosial seperti meninggal dunia, maka ahli waris mendapatkan santunan Rp42 juta. Apabila panwas mengalami kecelakaan pada saat melakukan tugasnya sebagai Panwas, maka akan mendapatkan perobatan dan perawatan sampai sembuh. Termasuk penggantian biaya pengangkutan dari lokasi kecelakaan kerja sampai ke rumah sakit, maksimal Rp17 juta lewat darat, laut, hingga udara," ujarnya dalam rilis yang diterima dari PIC Marketing BP Jamsostek NTT, Rival Setiyandara, Minggu (16/2).

Selain itu, kata Hadi, bagi panwas yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja, akan diberikan kepada ahli warisnya santunan sebesar lebih kurang Rp115,6 juta.

"Kami berterimakasih kepada Ketua Bawaslu Manggarai Barat yang menunjukan kepedulian yang luar biasa. Bawaslu Manggarai Barat telah menganggarkan perlindungan Jamsostek kepada seluruh Panwas Pilkada 2020," tutur Hadi.

Pada kesempatan terpisah, Kepala BP Jamsostek NTT, Armada Kaban, memberikan apresiasi Bawaslu Manggarai Barat yang telah melindungi 96 orang Panwascam di tahap I.

"Dari 9 kabupaten yang menyelenggarakan pemiliahan Bupati dan Wakil Bupati di NTT, sudah 2 Bawaslu tingkat kabupaten yang memberikan perlindungan bagi panwasnya. Kami sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Propinsi. Kami mengharapkan pelaksanaan Pilkada di NTT 2020 berjalan lancar, begitu juga dengan seluruh Panwasnya terlindungi dari resiko pada saat menjalankan tugas," katanya

Sementara Ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Mabar Simeon Sofan Sofian, menyatakan siap mengawasi penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Manggarai Barat.

"Semua persiapan telah kita bahas dalam Rakernis Penanganan Temuan Laporan Sabtu kemarin," kata Simeon.

Ia menegaskan, pada kegiatan Rakernis, Bawaslu sudah menyerahkan kartu BP Jamsostek kepada 96 tenaga Ad Hoc, mulai dari Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan untuk tahap I, menyusul untuk Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan dan Pengawas TPS setelah lolos seleksi.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved