Bupati Sumba Timur Bangga dan Berharap NTT Makin Terkenal

Sebanyak 12 siswa berasal dari Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) mengikuti festival promosi Budaya Nusantara

Bupati Sumba Timur Bangga dan Berharap NTT Makin Terkenal
ISTIMEWA
12 penari putri siswa SMP dan SMA di Sumba Timur 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 12 siswa berasal dari Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) mengikuti festival kegiatan promosi Budaya Nusantara pada acara Festival Cerita Rakyat Internasional Buah dan Bunga di Ambato, Ekuador pada pertengahan Frebuari 2020 ini. Ke-12 siswa penari putri itu yang merupakan pelajar dari sejumlah sekolah SMP dan SMA di Kota Waingapu dan Kambera ini dipilih sendiri oleh istri Gubernur NTT Julie Laiskodat.

Para siswa yang dipilih ini sejauh ini mendapat bimbimbingan pelatihan dari penata tari Stefanie Hamapati, S.Pd dari sanggar Tari Ori Angu Lambanapu, Sumba Timur. Kini merekapun sudah bertolak ke Ekuador untuk tampil dalam festival tersebut.

12 Siswa Sumba Timur Dipilih Ikut Festival Bunga dan Buah di Ekuador

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si merasa bangga dengan terpilihnya para siswa dari sejumlah SMP dan SMA di Sumba Timur untuk mengikuti festival tersebut. Bupati Gidion juga berharap agar budaya Negara Indonesia khususnya di NTT makin terkenal.

"Saya ikut bangga karena mereka memperkenalkan budaya Indonesia disana khususnya budaya NTTdan lebih khusus lagi Sumba Timur. Karena 12 penari putri ini akan tampilkan selain 7 tarian dari Sumba Timur juga mereka akan tampilkan dari daerah Rote, Sikka dan sejumlah daerah lain di NTT,"ungkap Gidion saat dihubungi POS-KUPANG.COM melalui sambungan telepon, Selasa (18/2/2020) siang.

Semangat Kostratani BBPP Kupang Tingkatkan Kompetensi Pengelola Perpustakaan Millenial

Kata dia, yang memilih dan membawa 12 penari putri ini dibawa koordinasi ketua Tim Penggerak PKK Propinsi NTT, Ny. Julie Laiskodat. Ini merupakan bentuk komitmen Ny. Julie bersama Pak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat untuk memperkenalkan NTT di dunia.

Gidion juga menyampaikan terima kasih kepada ketua TP PKK NTT Ny. Julie dan Gubernur NTT yang telah memilih dan mengirim para penari putri yang merupakan siswa dari sejumlah SMP dan SMA di Sumba Timur. Dengan harapan melalui even ini budaya Indonesia khususnya NTT makin terkenal di dunia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved