Kapolsek Aesesa Ingatkan Siswa Bijak Gunakan Medsos

Kepada pelajar di Kota Mbay, Kapolsek Aesesa AKP Jerry Samzon Puling mengingatkan agar bijak menggunakan media sosial ( medsos)

Kapolsek Aesesa Ingatkan Siswa Bijak Gunakan Medsos
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana saat kegiatan sosialisasi di MAN Nagekeo Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Senin (17/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kepada pelajar di Kota Mbay, Kapolsek Aesesa AKP Jerry Samzon Puling mengingatkan  agar bijak menggunakan media sosial ( medsos). Perkembangan dunia teknologi saat ini sangat pesat dan sulit terbendung.

AKP Jerry juga berharap agar siswa-siswa selalu mawas diri menghadapi perkembangan zaman. Tidak boleh menggunakan alat teknologi untuk hal yang tidak berguna.

Disarankan manfaatkan alat teknologi seperti Hand Phone untuk hal-hal yang positif dalam rangka pemenuhan ilmu dan pengetahuan.

Warga Besipae Tolak Penggusuran

AKP Jerry juga menyarankan untuk tidak boleh membuat berita bohon atau Hoax. Saring dulu baru dibagikan. Kalau tidak lebih baik diabaikan saja.

Jadilah seorang penyaring berita atau informasi yang baik bagi orang lain, sehingga tidak terjebak dalam urusan yang merugikan diri sendiri.

Buka Festival Guti Nale, Bupati Lembata Paparkan Konsep Wisata Travel Village

"Semua ada dalam HP, mau facebook, youtube, internet lengkap. Maka filternya ada pada diri kita masing masing, bukan orang lain. Karena jika telah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita sendiri yang rasakan akibatnya, orang lain hanya merasa prihatin," ujar AKP Jerry, saat memberikan arahan di MAN Nagekeo Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Senin (17/2/2020).

Sementara itu, Ketua Osis MAN Nagekeo, Fajrin Pua Dawe, mengaku bangga dan senang karena Kapolsek Aesesa bersama anggota menyambangi MAN Nagekeo.

"Sangat senang, karena selama ini menganggap polisi sebagai aparat yang menegangkan, tetapi hari ini, ketika menyaksikan kehadiran bapak Kapolsek dan menyimak sambutannya, kami merasa bapak Polisi orangnya baik dan bisa jadi teman diskusi," ujar Fajrin.

Fajrin meminta kepada seluruh teman-teman sekolahnya agar apa yang disampaikan oleh Kapolsek menjadi bekal pada saat ini demi masa depan yang baik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved