Siswa SDN Hambuang, Sumba Timur Dapat Alat Tulis dari Polisi

Para siswa Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Hambuang mendapatkan bantuan alat tulis menulis dari Kepolisian Polsek Haharu Polres Sumba Timur

ISTIMEWA
Para siswa SD Hambuang sedang menerima alat tulis 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Para siswa Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Hambuang, di Desa Rambangaru, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur bahagia karena mendapatkan bantuan alat tulis menulis dari Kepolisian Polsek Haharu Polres Sumba Timur.

Para siswa mendapatkan bantuan alat tulis itu melalui kegiatab Safari Kamtibmas yang digelar Polsek Hahar. Kegiatan Safari tersebut bertajuk 'Polisi Peduli Pendidikan'.

Jelang PON, Atlet Kempo Manggarai Barat NTT Siska Fokus Latihan Kecepatan Kaki

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kapolsek Hahar Iptu I Gusti Ketut Osaka melalui rilis yang dikirim oleh Kasubag Humas Polres Sumba Timur, AKP I Made Murja kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (16/2/2020) mengatakan, Polsek Haharu mengelar Safari Kamtibmas yang bertajuk 'Polisi Peduli Pendidikan' dengan menyambangi SD Negeri 1 Hambuang. Saat menyambangi SD itu pihaknya memberikan bantuan alat tulis kepada anak-anak yang berprestasi dan kuramg mampu, Sabtu (15/2/2020) siang.

Jelang PON, Atlet Kempo Manggarai Barat NTT Siska Fokus Latihan Kecepatan Kaki

Didampingi Bhayangkari Ranting Hahar, Penyerahan bantuan alat tulis diserahkan langsung oleh Kapolsek Hahar Iptu I Gusti Ketut Osaka dan Ketua Bhayangkari Ranting Hahar Ny. Marselina Ketut Osaka.

Osaka juga berharap melalui program safari Kamtibmas ini dapat memotivasi anak untuk lebih giat dalam belajar di samping itu sebagai fungsi pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

"ini merupakan bukti bahwa Polisi merupakan sahabat masyarakat yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dan juga bantuan alat tulis tersebut dapat digunakan oleh anak-anak sekolah dengan baik serta sebagai motivasi bagi mereka untuk lebih giat belajar,"jelas Osaka.

Osaka juga mengatakan, pada saat kegiatan itu juga ada keseruan dimana anggota Polsek dan Bhayangkari membuat banyak games yang berkaitan dengan pendidikan dan sebagai bentuk penghargaan. Ia juga memberikan uang transpor kepada guru honorer yang hadir sebagai bentuk rasa kasih untuk pengabdiannya memberi diri pada dunia pendidikan walau diupahi dengan honor yang jauh dari upah yang layak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved