Jelang PON, Atlet Kempo Manggarai Barat NTT Siska Fokus Latihan Kecepatan Kaki

Jelang PON Papua, atlet kempo Manggarai Barat NTT Siska fokus latihan kecepatan kaki

Jelang PON, Atlet Kempo Manggarai Barat NTT Siska Fokus Latihan Kecepatan Kaki
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Pelatih Kempo Mabar Nani Suwardi dan atlet Kempo Siska menjelang PON 

Jelang PON Papua, atlet kempo Manggarai Barat NTT Siska fokus latihan kecepatan kaki

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Menjelang Pekan Olahraga Nasional ( PON) di Papua pada bulan September 2020 mendatang, salah satu atlet kempo asal Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Provinsi NTT yaitu Siska, saat ini sedang fokus latihan untuk meningkatkan kecepatan kaki.

"Saat ini Siska sedang fokus latihan fisik, berupa lari di jalan, pasir pantai dan di dalam air laut sedalam pinggang. Itu untuk menguras berat badan dan meningkatkan kecepatan kaki," kata Pelatih Kempo Mabar Nani Suwardi, kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (16/2/2020).

Bupati Niga Hadiri Peresmian Gedung Ibadah GKS Jemaat Waikabubak Cabang Baliledo

Dia menyampaikan Siska juga sedang menurunkan berat badannya agar mencapai 55 kg karena saat ini beratnya lebih dari 55 Kg.

"Dia akan berlatih di Labuan Bajo sampai selesai Ujian Nasional. Selanjutnya akan bergabung bersama atlet PON lainnya untuk latihan di Kupang ibu kota Provinsi NTT," kata Nani.

Ditemukan 67 Kasus Baru Corona, AS dan Hong Kong Evakuasi Warga dari Kapal Diamond Princess

Ditambahkannya, salah satu atlet PON lainnya dari Kempo Mabar yakni Fitry Badar, saat ini sudah bergabung dengan atlet PON lainnya berlatih di Kupang.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua atlet kempo dari Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) lolos ke Pekan Olahraga Nasional ( PON) Papua setelah meraih medali perunggu di Pra PON yang telah berlangsung tanggal 11 sampai 16 November 2019 di Banjarmasin.

Kedua atlet tersebut yakni Siska kelas 55 kg putri dewasa dan Fitry Badar randori kelas 60 kg.

"Keduanya mendapat medali perunggu setelah melewati pertarungan sengit dalam merebut tiket ke PON. Semua jenis kelas diikuti oleh semua provinsi.

Dengan demikian keduanya lolos ke PON," kata Pelatih Kempo Mabar Nani Suwardi, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (18/11/2019). (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, servatinus mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved