Besok, Kapal Coral Adventure Turunkan 55 Wisatawan di Maumere

Kapal wisata, Coral Adventure yang membawa 55 orang wisawatan asal Australia, Senin (17/2/2020) bersandar di Pelabuhan Lorens Say Maumere

POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO'A
Kapal turis sandar di Pelabuhan Lorens Say, Kota Maumere, Pulau Flores tanggal 3 Desember 2019 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kapal wisata, Coral Adventure yang membawa 55 orang wisawatan asal Australia, Senin (17/2/2020) sekitar pukul 07.00 Wita bersandar di Pelabuhan Lorens Say, Maumere, Pulau Flores.

Pihak agen, Dominggus Koro, dihubungi pos-kupang.com, Sabtu (15/2/2020) malam mengatakan para penumpangan dan crew kapal yang turun sekitar 55 orang.

"Mereka akan mengnjungi Kampung Watublapi di Kecamatan Hewokloang dan Pasar Alok kemudian kembali ke pelabuhan melanjutkan perjalanan pada pukul 13.00 Wita," kata Dominggus.

Edison Sipa: Besaran Dana BOS untuk Guru Honorer Ditentukan Sekolah, Tak Wajib 50 Persen

Dominggus mengakui, para wisatawan yang akan turun dari kapal n melewati prosedur standar pemeriksaan kesehatan (screening) di kapal.

Ia berharap, para petugas kesehatan berada tepat waktu di lokasi kedatangan.

"Pukul 07.00 Wita kapal sandar. Kami berharap pada jam tersebut pejabat yang terkait sudah berada di tempat, sehingga pemeriksaan satu persatu berlangsung lebih cepat," harap Dominggus.

Marthen Toni Gandeng Agus Bora di Pilkada Sumba Barat

Kunjungan wisatawan asing ini berlangsung ditengah ancaman wabah vorus corana yang telah menewaskan lebih dari 1000 warga di Wuhan, Cina dan beberapa negara lain di belahan dunia. Ketakutan virus mematikan itu juga telah sampai seluruh dunia.

Diberitakan pos-kupang.com, Sabtu (15/2/2020), Koordinator Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Lorens Say, Wendelinus Tesen, S.KM, membenarkan kunjungan wisatawan.

"Info yang kami terima dari agen, hari Senin pagi masuk di Maumere," tulis Tesen, dalam pesan WhatsApp.

Ia mengatakan, rencana kedatangan ini termasuk 36 `crew' kapal dan 51 penumpang.

"Nanti kami lakukan pemeriksaan (screening) subuh tubuh saat mereka masuk Maumere. Rencana pemeriksaan di tengah laut, tapi masih koordinasikan dengan pihak agen," kata Tesen. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved