Kadis Lingkungan Hidup Sumba Barat Pimpin Staf Bersihkan Sampah Menggunung di Eks Pasar Lama

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat pimpin staf bersihkan sampah menggunung di eks Pasar Lama

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Tampak para petugas sedang membersihkan sampah di eks pasar lama Waikabubak, Jumat (14/2/2020) 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat pimpin staf bersihkan sampah menggunung di eks Pasar Lama

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Ir. Dedy Suyatno memimpin staf membersihkan sampah yang menggunung di eks pasar lama, Jumat (14/2/2020).

Hal itu karena tumpukan sampah sudah menggunung dan menimbulkan aroma tak sedap bagi warga sekitar. Bermodalkan beberapa motor pengangkut sampah, Kadis Dedy Suyatno bersama seluruh stafnya beramai-ramai membersihkan tersebut.

Prihatin Masalah BBM di Sabu Raijua, Forum Mahasiswa Peduli Sabu Raijua Datangi DPRD NTT

Ditemui POS-KUPANG.COM di lokasi kegiatan pembersihan sampah di lokasi eks pasar lama, Jumat (14/2/2020), Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir.Dedy Suyatno menyesalkan masih rendahnya perilaku kesadaran masyarakat untuk membuang sampah atau menempartkan sampah pada tempatnya akan memudahkan petugas kebersihan mengangkutnya. Misalnya warga cukup menempatkan sampah yang terisi dalam karung plastik di halaman depan rumahnya akan memudahkan petugas mengangkut setiap pagi. Hal itu karena setiap pagi hari seluruh petugas kebersihan keliling kota waikabubak mengangkut sampah.

Ini Hasil Pengamatan Wakil Bupati Kupang Saat Mengurus SIM Sendiri di Satlantas Polres Kupang

Sementara menumpuk sampah di pasar lama cukup merepotkan petugas kebersihan volume sampah begitu banyak. Biasanya wartga membuang pada malam hari sehingga lolos dari pantauan petugas. Hal itu karena ada juga warga mengangkut sampah menggunakan pickup lalu membuangnya di pasar lama. padahal lokasi pembungan sampah di TPA Lapale, tidak jauh, hanya sekitar 3 km ke arah selatan Kota waikabubak

Untuk itu, ia menghimbau masyarakat Kota waikabubak khususnya dan Sumba Barat umumnya agar membuang sampah pada tempatnya demi memudahkan petugas kebersihan mengangkutnya. (Lapooran Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved