Banyak KTP Rusak, Kepala Desa Timoteus Minta Warga Segera ke Dinas Dukcapil Nagekeo

Mendengar kabar bahwa ada 4000 keping blanko E-KTP sudah tiba di Dinas Dukcapil Nagekeo begini kata Kepala Desa Nataute Timoteus Negha

Banyak KTP Rusak, Kepala Desa Timoteus Minta Warga Segera ke Dinas Dukcapil Nagekeo
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kepala Dinas Dukcapil Nagekeo, Andreas Weke 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Mendengar kabar bahwa ada 4000 keping blanko E-KTP sudah tiba di Dinas Dukcapil Nagekeo, Kepala Desa Nataute, Timoteus Negha, meminta warganya untuk segera menuju Mbay mengurus E-KTP.

Kata Timoteus warganya sudah memiliki E-KTP namun sebagiannya sudah rusak dan ada yang hilang.

Ia mengatakan, masyarakat di Desa Nataute sebagian besar masih mengantongi KTP yang sudah rusak.

Warga Sumba Timur Sebut Urus SIM Sangat Baik dan Tidak Ada Kendala dari Polres Sumba Timur

Namun pihaknya telah menyampaikan kepada masyarakatnya untuk segera dilakukan pergantian KTP yang baru, sehingga kedepan jika ada kebutuhan ataupun ada hal-hal yang penting dapat digunakan.

"Saya sudah sampaikan kepada masyarakat maupun kepada pihak Ketua RT agar dapat menyampaikan kepada masyarakatnya sendiri," ujar Kades Timoteus, Jumat (14/2/2020).

Kades Timoteus menyampaikan bahwa ketika sudah ada blanko warga segera mengurus E-KTP.

Suster Lusia Menangis, Penghuni Panti Dymphna Dibantu Wartawan

"Selain itu saya juga menyampaikan secara tegas kepada masyarakat saya jika ingin mengurus KTP baru maupun yang rusak serta baru mau memiliki KTP harus pergi sendiri di Kantor Dukcapil Nagekeo, tidak boleh perantara siapapun," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Nagekeo, Andreas Weke, menyebutkan, awal tahun 2020 Pemda Nagekeo mendapatkan jatah blanko E-KTP sebanyak 4.000 keping.

Sejak 6 Januari hingga 12 Februari 2020, blanko E-KTP habis dan warga yang mengurus E-KTP diberikan Surat Keterangan (Suket) pengganti E-KTP yang berlaku selama enam bulan.

Kata Andreas, saat ini stok blanko E-KTP di Kabupaten Nagekeo sudah tersedia dan warga yang sudah melakukan perekaman sudah bisa mendapat E-KTP.

Warga diminta untuk datang mengurus E-KTP dan akan mendapatkan E-KTP sesuai dengan peruntukannya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved