Anggota PSHT dan TNI Bersih Sampah di Jalan Trans Timor

Anggota PSHT di Kabupaten Belu dibawa kepemimpinan Ruben Dasilva Tavares terus menggambil bagian dalam kegiatan-kegiatan positif di Kab

Anggota PSHT dan TNI Bersih Sampah di Jalan Trans Timor
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERSIH JALAN---Anggota PSHT di Kabupaten Belu bersinergi dengan Koramil 1605-01/Atambua dan Koramil 1605/Halilulik membersihkan sampah di jalan Trans Timor, tepatnya Hutan Jati Nenuk, Jumat (14/2/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Anggota PSHT di Kabupaten Belu dibawa kepemimpinan Ruben Dasilva Tavares terus menggambil bagian dalam kegiatan-kegiatan positif di Kabupaten Belu. Ruben berkomitmen agar stigma buruk masyarakat terhadap keberadaan organisasi PSHT harus diakhiri.

PSHT adalah orangnisasi bela diri yang profesional dan memiliki tanggungjawab untuk membangun daerah, bangsa dan negara. Untuk itu, selaku Ketua Cabang, Ruben memerintahkan anggotanya agar selalu menggambil bagian dalam kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan pemerintah dan intansi-intansi lainnya.

Hari ini, Jumat (14/2/2020), sejumlah anggota PSHT bersinergi dengan Koramil 1605-01/Atambua dan Koramil 1605/Halilulik. Mereka membersihkan jalan Trans Timor, tepatnya di Kawasan Hutan Motabuik dan Hutan Jati Nenuk yang kondisinya sangat kotor akibat sampah keluarga yang sengaja di buang di lokasi tersebut.

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Belu, Ruben Dasilva Tavares kepada wartawan mengatakan, sejak menjadi ketua cabang, ia terus mengajak anggota PSHT agar selalu menggambil bagian dalam setiap kegiatan positif di Kabupaten Belu seperti bakti sosial, membantu anak panti asuhan, bantuan jambanisasi, gerakan penghijauan dan kegiatan positif lainnya.

Selama ini, PSHT Cabang Belu sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan berkerjasama dengan beberapa intansi, termasuk Koramil 1605-01/Atambua.

Danramil 1605-01/Atambua, Mayor (Kav) Yatman menyampaikan, koramil 01 Atambua akan selalu mendukung kegiatan positif yang yang dilakukan PSHT.

"Kami selalu mendukung. Kami berharap organisasi bela diri lainnya yang ada di Atambua dan sekitarnya juga melakukan kegiatan serupa sehingga memiliki citra positif dan memberi manfaat di tengah masyarakat", ujar Yatman.

Hal senada disampaikan Danramil 1605-06/Halilulik, Kapten (Inf) Jemri. Ia menambahkan kegiatan yang dilakukan oleh PSHT dan TNI jajaran Kodim 1605/Belu adalah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Kegiatan semacan ini harus ditingkatkan dan diharapkan PSHT dengan koramil tetap bersinergi. (jen).

BERSIH JALAN---Anggota PSHT di Kabupaten Belu bersinergi dengan Koramil 1605-01/Atambua dan Koramil 1605/Halilulik membersihkan sampah di jalan Trans Timor, tepatnya Hutan Jati Nenuk, Jumat (14/2/2020).
BERSIH JALAN---Anggota PSHT di Kabupaten Belu bersinergi dengan Koramil 1605-01/Atambua dan Koramil 1605/Halilulik membersihkan sampah di jalan Trans Timor, tepatnya Hutan Jati Nenuk, Jumat (14/2/2020). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved