Breaking News:

Pendidikan

Belajar Budi Pekerti, Ini Yang Dilakukan Babinsa Pada Siswa SMPN 10 Kupang

Para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kupang diajarkan tentang budi pekerti dan wawasan kebangsaan.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Apolonia Matilde
dokumentasi
Babinsa pimpin Apel Bendera di SMP Negeri 10 Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kupang diajarkan tentang budi pekerti dan wawasan kebangsaan.

Semangat tersebut dilakukan oleh para Babinsa yang memimpin upacara apel bendera setiap hari Senin di sekolah tersebut.

Komandan Kodim 1604/Kupang, Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, SIP, memerintahkan para Babinsa jajaran Kodim 1604 melaksanakan upacara bendera bersama para siswa di sekolah di wilayah binaannya setiap hari Senin.

Program Perumahan Bagi Pemuka Agama, Pemkot Kupang Siapkan Dana Awal Hingga Rp17 Juta

Tujuannya menumbuhkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air bagi generasi muda.

Di wilayah Koramil 1604-01/Kota Kupang, Babinsa Sertu Cristovao Lopes dan Sertu Leo Azhari memimpin upacara bendera di SMP Negeri 10 Kupang yang terletak di RT 033, Jalan Prof. Dr. Herman Johannes, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Apel tersebut dihadiri Kepala SMP Negeri 10 Kupang, Yuliana Henuk, S.Pd, S.Th, Wakil Kepala Sekolah, Stefanus Kia Uba, S.Pd, dan para guru.

SMAK Giovanni Tanda Tangan MoU dengan Pos Kupang dan Tirilolok, Simak Apa Yang Dilakukan

Pendim 1604 dalam rilis yang diterima Pos Kupang, Selasa (11/2), mengatakan, Babinsa diperintahkan untuk memotivasi para siswa tentang budi pekerti dan wawasan kebangsaan pada saat memimpin apel pagi.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Babinsa Koramil 1604-01/Kota Kupang, Sertu Cristovao Lopes, Komandan Kodim 1604/Kupang, Kolonel Arh. I Made Kusuma Dhyana Graha, SIP, mengingatkan seluruh siswa SMP Negeri 10 Kupang tentang pentingnya upacara bendera.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para siswa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Kepoin Ramalan Shio Besok Kamis 13 Februari 2020, Shio Kuda Hati-hati, Shio Naga Beruntung

Kepada para siswa, Babinsa Sertu Cristovao Lopes juga mengingatkan untuk menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar.

Ia menyampaikan, jika kebersihan dapat dijaga dari diri sendiri, tentu akan memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan sekitar.

Percaya Diri Tubuh Berotot, Binaragawan Tak Pakai Masker Saat Fitnes,Kena Virus Corona 4 Hari Tewas

Kepala SMP Negeri 10 Kupang, Yuliana Henuk, S.Pd, S.Th, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 1604/Kupang khususnya kepada para Babinsa Koramil 1604-01/Kota, Sertu Cristovao Lopes dan Sertu Leo Azhari.
Ia mengatakan, hal tersebut memberikan kebanggaan kepada para siswa karena mendapat pembekalan tentang rasa cinta tanah air sejak dini dari para prajurit TNI.

"Semoga kegiatan para Babinsa ini terus berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini," harapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved