Pilkada Sumba Barat Marthen Toni Hormati Keputusan Niga Dapawole Pilih Oris Pandango

Dinamika Pilkada Sumba Barat Marthen Ngailu Toni Hormati Keputusan Agustinus Niga Dapawole Pilih Gregorius HBL Pandango

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P berada di tengah warga pada acara adat puncak wula podu di Kampung, Sumba Barat belum lama ini. 

Dinamika Pilkada Sumba Barat Marthen Ngailu Toni Hormati Keputusan Agustinus Niga Dapawole Pilih Gregorius HBL Pandango

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P menyatakan menghormati keputusan Bupati Sumba Drs. Agustinus Niga Dapawole melamar Gregorius HBL Pandango, S.E sebagai pasangan calon wakil bupati pada pilkada kali ini sebagaimana berlangsung Sabtu (8/2/2020) siang.

Keputusan Itu adalah pilihan politik dan hak politik bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole untuk menentukan pasangannya. Dan sebagai seorang politisi memandang hal tersebut biasa saja dalam dinamika berpolitik.

Populasi Penduduk di Lembata Meningkat 1176 Jiwa

Demikian tanggapan Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P melalui pesan whatsapp, Minggu (9/2/2020) siang atas peristiwa politik yang terjadi kemarin (Sabtu,8/2/2020) dimana Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole yang juga kandidat calon bupati Sumba Barat periode 2020-2025 secara adat resmi melamar Gregorius HBL Pandango, S.E yang adalah Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sumba Barat juga Wakil Ketua DPRD Sumba Barat periode 2019-2024 sebagai calon wakil bupati di kediaman calon wakil bupati di Malata, Ibu Kota Kecamatan Tanah Righu, Sabtu (8/2/2020) siang.

KPU Lembata Siapkan Draf Pilkada

Menurutnya, sebagai seorang warga negara yang baik mendukung siapa saja yang berkeinginan membangun daerah ini ke depan lebih baik termasuk ikut bertarung pada pilkada kali ini untuk memimpin Sumba Barat lima tahun ke depan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, keputusan maju atau tidak maju bertarung pada pilkada kali ini sangat tergantung pada dinamika politik yang terjadi. Namun demikian, secara pribadi pada prinsipnya telah siap menjadi pemimpin pelayan untuk rakyat Sumba Barat.

Jika Tuhan berkenan dan partai politik menghendaki maka secara pribadi saya siap menawarkan diri menjadi pemimpin Sumba Barat lima tahun ke depan. Saya siap menjadi pemimpin pelayan masyarakat Sumba Barat tanpa basa basi apalagi manipulasi untuk sebuah kemajuan Sumba Barat ke depan. Jika Sumba Barat ingin maju setara dengan daerah lain di NTT bahkan dilevel nasional maka percayakanlah tongkat kepemimpinan itu kepada pemimpin muda yang memiliki ide dan gagasan brilian memimpin Sumba Barat ke depan.

Karena itu, pilihlah pemimpin energik yang memiliki komitmen kuat mewujudnyatakan gagasannya membangun daerah ini lebih maju ke depan demi membawa kesejahteraan bagi rakyat daerah ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved