PDIP Canangkan Hari Merawat Bumi, Walikota Jefri Riwu Kore Bersama Kader PDIP Tanam 1.000 Pohon

pencanangan tersebut baru dilakukan oleh DPD PDIP NTT bersama DPC PDIP Kota Kupang dan DPC PDIP Kabupaten Kupang pada Selasa

POS KUPANG/RYAN NONG
Walikota Jefri Riwu Kore menanam pohon bersama pengurus dan kader PDIP di Boulevard Kolhua Kecamatan Maulafa Kota Kupang pada Selasa (4/2/2020). 

PDIP Canangkan Hari Merawat Bumi, Walikota Jefri Riwu Kore Bersama Kader PDIP Tanam 1.000 Pohon di Kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencanangkan Hari Merawat Bumi. Pencanangan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Minggu (2/2/2020). Namun, di wilayah Provinsi NTT, pencanangan tersebut baru dilakukan oleh DPD PDIP NTT bersama DPC PDIP Kota Kupang dan DPC PDIP Kabupaten Kupang pada Selasa (4/2/2020) sore. 

Pencanangan Hari Merawat Bumi di NTT dikemas dalam acara penanaman 1000 pohon Gerakan Cinta Bumi di median jalan Boulevard jalur 40 yakni di Boulevard Sikumana - Kolhua dan Boulevard Maulafa - Petuk di Kecamatan Maulafa Kota Kupang. Dalam acara pencanangan tersebut hadir Walikota Kupang Jefirstson Riwu Kore. 

Ketua DPD PDIP NTT Emilia Nomleni kepada wartawan mengatakan, pencanangan Hari Merawat Bumi adalah bagian dari gerakan cinta bumi, cinta sesama dan cinta lingkungan yang digagas oleh PDI Perjuangan. 

Pencanangan tersebut juga dilaksanakan sekaligus untuk merayakan HUT PDIP ke-43 yang jatuh pada 10 Januari dan HUT ketua umum Megawati Soekarnoputri yang ke-73 pada 23 Januari. 

Ia mengatakan, ketua umum Megawati Soekarnoputri sebagai seorang yang mencintai lingkungan dan tanaman memberi contoh konkrit bagaimana sikap mencintai lingkungan. Sehingga, contoh konkrit tersebut diejawantahkan dengan gerakan cinta lingkungan. 

Nomleni yang juga menjabat Ketua DPRD NTT tersebut juga menyampaikan dukungan dan sikapnya terkait program lingkungan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Kupang di bawah kepemimpinan Walikota Jefritson Riwu Kore.

"Saya sepakat dengan bapak Wali (Riwu Kore) soal menanam pohon, menanam air dan memberantas sampah plastik. Itu pasti akan berdampak positif bagi lingkungan," katanya. 

Pada kesempatan tersebut, panitia menyediakan 1.000 anakan pohon untuk ditanam di dua lokasi yang disiapkan yakni di median Boulevard Sikumana - BTN Kolhua dan di Boulevard Kolhua - Petuk. 

Penamaan anakan pohon itu dilakukan oleh pengurus, kader dan simpatisan Partai PDIP di Kupang bersama dengan warga dan mahasiswa.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved