Ayo Ikut Donor Darah, PLN Siapkan Voucher Token Listrik Bagi Masyarakat

Ayo ikut donor darah, manajemen PLN siapkan voucher token listrik bagi masyarakat

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Suasana donor darah di kantor PLN UIW NTT, Rabu (4/2/2020). 

Ayo ikut donor darah, manajemen PLN siapkan voucher token listrik bagi masyarakat

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Setetes darah Anda, menyelamatkan nyawa bagi orang lain. Kalimat ini memiliki makna dalam Mengajak siapapun untuk mendonor darah.

Kebutuhan akan darah merupakan salah satu hal yang penting yang sangat membantu banyak jiwa, namun ketersediaan darah yang sering kali terbatas menjadi salah satu penghambat di momen-momen genting.

Pilkades Serentak Tingkatkan Jumlah Pengurusan E-KTP

Seperti yang dilakukan PLN Unit Induk Wilayah NTT. Momen ini dalam memperingati bulan K3 Nasional yang berlangsung dari 12 januari sampai 12 Februari. Kemarin salah satu kegiatan yang dilakukan PLN adalah gelar donor darah di kantor PT PLN (Persero) UIW NTT, dimulai dari pukul 08.00 -11.00 wita.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum bagi seluruh masyarakat tidak hanya terbatas untuk internal PLN saja. Kami juga menyediakan voucher token listrik Rp. 50.000 bagi pendonor. Harapan kami darah yang terkumpul pada donor darah ini membantu saudara-saudara yang membutuhkan," ujar Ketua Panitia Bulan K3 sekaligus Pejabat Pengendali K3L PLN NTT, I Made Arya Sukadana, melalui Plt Manager Komunikasi, Margaretha Yupukoni.

Intensitas Hujan Kurang Masyarakat Odaute di Nagekeo Kesulitan Air Minum, Minum Air Kotor dan Bau

Sementara itu, pihak PMI Unit Transfusi Darah Provinsi NTT, Eduard Babu menyampaikan PMI sangat berterima kasih atas kerjasama dengan BUMN dalam hal ini PLN yang mau mengumpulkan darah sebanyak 83 kantong darah untuk membantu sesama yang membutuhkan darah di 13 rumah sakit di kota kupang.

"Harapannya, saya mengimbau agar bisa stock 3 bulan sekali karena setiap bulan 1.800 kantong dibutuhkan seperti di RSUD Prof DR. W.Z. Johannes Kupang biasanya membutuhkan 900 kantong dan sisanya ke rumah sakit lain," ujarnya.

Salah seorang warga Kota Kupang tepatnya di perumahan Mentari Alak, Harri Eka Putra Udayana merasa senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

"Saya senang sekali dapat berpartisipasi dan tentunya bisa membantu orang-orang yang membutuhkan darah. Harapannya semoga PLN bisa lebih sering membuat kegiatan-kegiatan seperti ini karena sangat baik dan bermanfaat," ucapnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved