Rekanan Konsultan Proyek Pamsimas Mangkir Dua Kali Sidang,Simak Kececewaan Karyawan

Direktur utama PT Ciriajasa Engineering Consultant telah dua kali mangkir dari sidang. Setelah mangkir pada sidang pertama, 8 Agustus 2020 silam, kin

Rekanan Konsultan Proyek Pamsimas Mangkir Dua Kali Sidang,Simak Kececewaan Karyawan
POS KUPANG/RYAN NONG
Salah satu fasilitator Pamsimas III, Damestus Raja Gah S.TP bersama kuasa hukum San 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Direktur utama PT  Ciriajasa Engineering Consultant telah dua kali mangkir dari sidang. Setelah mangkir pada sidang pertama, 8 Agustus 2020 silam, kini tergugat dalam perkara pemberhentian secara sepihak empat fasilitator program Pamsimas III di Kupang NTT tersebut mangkir lagi pada sidang tunda yang digelar Senin (27/1/2020). 

Para penggugat yang telah menunggu di Pengadilan Tipikor Kupang sejak Senin pagi harus menelan kecewa karena hingga pukul 18.00 Wita sidang tidak juga digelar. Alasannya, tergugat Direktur utama PT  Ciriajasa Engineering Consultant tidak menghadiri sidang. 

Kuasa hukum para penggugat, San Albrenus Fatu SH kepada POS-KUPANG.COM pada Selasa (28/1/2020) pagi mengatakan, kliennya kecewa karena hingga sidang kedua, tergugat tidak mengindahkan dan menghadiri sidang. 

"Klien kita kecewa, ini sidang tunda kedua kali tapi mereka tidak juga datang," ujarnya. 

8 Tahun Suami Pasung Istri Akibat Gangguan Jiwa, 4 Anak Cuma Pasrah, Simak Kisah

Ia mengatakan, sidang tunda direncanakan akan dilaksanakan pada 19 Februari 2020 dengan agenda mediasi. 

Perkara tersebut bermula karena dilakukan proses pemberhentian secara sepihak terhadap empat fasilitator program Pamsimas III di Kupang NTT. 

Gugatan tersebut telah terdaftar di Kepaniteraan Hubungan Industrial Pengadilan Negeri Kupang pada 6 Desember 2019 dengan nomor register 15/PDT Sus PHI/2019/PN Kpg. 

Keempat fasilitator tersebut, Damestus Raja Gah S.TP (54) warga Penkase Oeleta, Ebenhearts A Nufninu A.Md (48) warga Naikolan Kegiatan Maulafa, Elimon Fobia (36) warga Karang Siri Kota Soe TTS dan Alfeus Manggau ST (29) warga Kelurahan Soe Kabupaten TTS mengajukan gugatan terhadap direktur utama PT Ciriajasa Engineering Consultant karena memberhentikan mereka  secara sepihak pada April 2019.

Mereka tersebut diberhentikan secara sepihak oleh perusahaan melalui pesan whatsapp. Padahal, katanya, mereka masih terikat kontrak kerja dengan durasi sisa waktu hingga 18 bulan. 

Halaman
12
Tags
Pamsimas
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved