Listrik Padam di Pulau Timor, Ini Penjelasan PLN

Dalam beberapa hari kedepan, Kota Kupang dan sistem Timor akan mengalami pemadaman secara bergilir kurang- lebih 30 MW

Listrik Padam di Pulau Timor, Ini Penjelasan PLN
POS KUPANG/ISTIMEWA
Para petugas tengah melakukan pemeliharaan pembangkit dan jaringan distribusi, Selasa (28/1/2020). 

Listrik Padam di Pulau Timor, Ini Penjelasan PLN

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam beberapa hari kedepan, Kota Kupang dan sistem Timor akan mengalami pemadaman secara bergilir kurang- lebih 30 MW (1/3 dari beban puncak sistem Timor).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Ignatius Rendroyoko menyatakan sampai dengan saat ini masih mengalami kendala dalam menormalkan pasokan listrik di Pulau Timor.

Kondisi ini diperkirakan berlangsung mulai hari ini 28 Januari 2020 sampai dengan 1 Februari 2020.

Adapun daerah-daerah yang mengalami pemadaman bergilir, disebutkannya, meliputi Kota Kupang; Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten TTU, Kabupaten Belu, dan sebagian Kabupaten Malaka.

Hal ini, lanjutnya, terjadi karena keterlambatan pasokan bahan bakar HFO akibat kondisi cuaca dan gelombang laut, dan diperkirakan tiba di kupang pada 31 Januari 2020.

Saat ini PLN terus berupaya untuk melakukan penormalan pasokan listrik dari Bolok diantaranya 2 unit PLTU Bolok unit 1 16 MW, IPP PLTU Bolok 2x16 MW, dengan kapasitas 32 MW, LMVPP 22 MW, PLTD Tenau, PLTD Kuanino, PLTD Atambua

Atas kejadian tersebut dan segala ketidaknyamanan yang diakibatkan, PLN memohon maaf. Segala informasi pemadaman dan progres perbaikan akan di update oleh PLN melalui FB PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur dan IG @pln_ntt

Ronny F Sompie Dicopot dari Dirjen Imigrasi, Apa Dosa Mantan Kapolda Bali Ini?

BKD TTU Siap Laksanakan Tes CPNS

Ramalan Zodiak Besok Hari Rabu 29 Januari 2020 Virgo Tak Hanya Kejutan , Sagitarius Impian Terwujud

"Selanjutnya, untuk info yang lebih jelas atau ada keluhan silakan menghubungi call center (kode area) 123, agar laporan terekam dan petugas datang cek atau bisa juga download PLN mobile Voilp 123 secara gratis," tuturnya, Selasa (28/1/2020). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved