Dinyatakan Ikut Dalam Korupsi NTT Fair, Barter Yusuf Dihukum 4 Tahun Penjara

Barter yang hadir dalam sidang dengan mengenakan hem putih dengan paduan celana hitam itu tampak tenang saat majelis membacakan pertimbangan

Dinyatakan Ikut Dalam Korupsi NTT Fair, Barter Yusuf Dihukum 4 Tahun Penjara
POS KUPANG/RYAN NONG
Ir Barter Yusuf saat mendengar putusan dan sidang putusan yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Kupang pada Selasa (28/1/2020) sore. 

Dinyatakan Ikut Dalam Korupsi NTT Fair, Barter Yusuf Dihukum 4 Tahun Penjara 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Satus hukum Ir Barter Yusuf akhirnya diputus. 

Dalam sidang putusan perkara nomor 41/Pid Sus-TPK/2019/PN.KPG yang berlangsung sejak pukul 17.00 Wita pada Selasa (28/1/2020) di Pengadilan Tipikor Kupang tersebut, Barter yang merupakan pemilik CV Dana Consultant, Majelis hakim menjatuhkan putusan 4 tahun penjara. . 

Barter yang hadir dalam sidang dengan mengenakan hem putih dengan paduan celana hitam itu tampak tenang saat majelis membacakan pertimbangan hingga putusan. 

Sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Fransiska Dari Paula Nino, SH., MH dengan didampingi Ari Prabowo, S.H dan Ali Muhtarom, SH., MH berlangsung selama 30 menit. 

Barter yang saat sidang didampingi oleh kuasa hukumnya, Fransisco Bernardo Besi, Petrus Lomanledo dan Hanny Nggebu tersebut disebut majelis hakim telah terbukti melakukan korupsi dan memperkaya diri dan orang lain serta korporasi. 

Terdakwa disebut memperkaya diri sebesar Rp 73 juta, memperkaya Yulia Afra sebesar Rp 75 juta, Dona Rp 140 juta dan untuk Dana konsultan sebesar Rp 200 juta. 

Yasonna Laoly Ungkap Alasan Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie Berikut 2 Direktur Sebut Harun Masiku

RSUD Kefamenanu Rawat Dua Pasien DBD

Dalam pertimbangan putusan, juga disebut bahwa  45,6 persen proyek tidak dikerjakan sehingga kerugian fisik mencapai 12 miliar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong ) 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved