Capaian Kinerja Pajak di NTT Melebihi Nasional, Begini Ungkapan Kakanwil DPJ Nusra

Capaian kinerja pajak di NTT melebihi nasional, begini ungkapan Kakanwil DPJ Nusra

Capaian Kinerja Pajak di NTT Melebihi Nasional, Begini Ungkapan Kakanwil DPJ Nusra
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan NTT, menggelar Press Conference Annual Report Capaian Kinerja APBN 2019 dan Strategi Pelaksanaan APBN 2020 Provinsi NTT di Aula Lantai I Gedung Keuangan Negara Provinsi NTT, Selasa (28/1/2020). 

Capaian kinerja pajak di NTT melebihi nasional, begini ungkapan Kakanwil DPJ Nusra

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepala Kantor Wilayah DJP Nusra, Belis Siswanto, turut hadir dalam Press Conference Annual Report Capaian Kinerja APBN 2019 dan Strategi Pelaksanaan APBN 2020 Provinsi NTT di Aula Lantai I Gedung Keuangan Negara Provinsi NTT, Selasa (28/1/2020).

Ia menyampaikan secara nasional capaian kinerja 84 persen. Namun di Nusra 88 persen di atas nasionl. Lebih membanggakan lagi di NTT mencapai 90,33 persen yang pertumbuhannya jauh di atas nasional.

Simak Capaian Kinerja APBN 2019, Intip Yuk Ada yang Baru di APBN 2020

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat NTT atas kontribusinya kepada negara melalui kepatuhan perpajakan. Semoga tahun ini bisa ditingkatkan lagi sehingga NTT bisa maju dengan NTT Bangkit Menuju sejahtera, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat di NTT," tuturnya.

Ke depan, kata Belis, DJP akan lebih fokus dengan mengedukasi kepada wajib pajak karena pilar wajib pajak ada empat.

Pertama, registrasi. Karena masih banyak masyarakat yang secara syarat terpenuhi sebagai wp namun masih belum mendaftar sebagai wp.

Polres Metro Jakarta Selatan Bongkar Praktek Prostitusi Anak Dibawah Umur, Disiksa hingga Disetubuhi

"Kami igin ketuk hati dengan melakukan program edukasi sosialisasi. Dari pilar registrasi akhirnya paham dan mendaftarkan diri menjadi masyarakat wp," tuturnya.

Kedua, setelah memiliki npwp wajib pajak melaporkan SPT Tahunan. Saat ini di KPP Pratama sudah ramai melaporkan SPT Tahunan.

Ketiga, usai melaporkan tunaikan pembayaran dengan baik. Pembayaran perpajakan dilakukan melalui bank yang ditentukan. Pegawai DJP tidak menerima pembayaran perpajakan.

Keempat, harus dilaporkan sesuaikan data.
Ia berheharpa 2020 spirit bersama bisa mencapai target dengan mengedepankan menghormati hak dan kewajiban.

"Pajak juga ingin mendorong iklim investasi yang kondusif di NTT dan kedepankan layanan dan komunikasi dengan baik. Jangan sampai ada kesan pajak itu menakutkan. Silahkan datang dan berkomunikasi. Pelaporan yang lebih simpel bisa menggunakan handphone dan pelayanan pun akan dibantu relawan pajak," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rahmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved