Berkas Perkara Ilegal Logging Diserahkan Penyidik Polres TTU ke Kejari

Penyerahan berkas perkara yang melibatkan Kepala Desa Oenaem Bernadus Nesi tersebut dilakukan setelah penyidik merampungkan berkas perkaranya.

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kasat Reskrim Polres TTU AKP. Tatang Prajitno Panjaitan 

Berkas Perkara Ilegal Logging Diserahkan ke Kejari TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pihak penyidik Polres Timor Tengah Utara (TTU) telah melimpahkan berkas perkara kasus ilegal logging ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Penyerahan berkas perkara yang melibatkan Kepala Desa Oenaem Bernadus Nesi tersebut dilakukan setelah penyidik merampungkan berkas perkaranya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres TTU, AKP. Tatang Prajitno Panjaitan kepada Pos Kupang saat ditemui di Mapolres TTU pada, Senin (27/1/2020).

Tatang mengatakan, saat pihak penyidik dari Polres TTU sedang menunggu petunjuk dari Kejari TTU untuk dapat dilengkapi sesuai pentunjuk tersebut.

"Berkas perkara ilegal logging ini sudah kita kirimkan ke Kejaksaan. Kami masih menunggu petunjuk dari kejaksaan seperti apa baru kita lengkapi," ungkapnya.

Dijelaskan Tatang, berkas perkara yang sudah diserahkan ke Kejari TTU tersebut merupakan murni berkas perkara ilegal logging.

Namun demikian, pihaknya akan menjadikan kasus ilegal logging tersebut sebagai pintu masuk untuk mengusut dugaan kasus korupsi dana desa di Desa Oenaem.

"Kita pisahkan dulu antara tindak pidana umum dan pidana khusus. Yang pertama ini baru kita serahkan berkas perkara ilegal logging. Dan ini menjadi pintu masuk kita usut dugaan kasus dana desanya," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, diduga menebang kayu di kawasan hutan lindung Bifemnasi Sonmahole yang terdapat di Oesao, Desa Oenaem, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten TTU, Kepala Desa Oenaem, Bernadus Nesi (58) ditangkap polisi setempat, Jumat (3/1/2020).

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved