Breaking News:

Kapolsek Alak Pimpin Diversi Anak Dibawah Umur yang Lakukan Pengeroyokan

Kepala Polsek Alak pimpin diversi anak dibawah umur yang lakukan pengeroyokan

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana diversi kasus pengeroyokan yang dilakukan anak dibawah umur di Mapolsek Alak, Kamis (23/1/2020). 

Kepala Polsek Alak pimpin diversi anak dibawah umur yang lakukan pengeroyokan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kapolsek Alak Polres Kupang Kota, Kompol I Gede Sucitra, SH memimpin diversi kasus pengeroyokan yang dilakukan anak dibawah umur.

Pelaku dalam kasus ini yakni E (16) yang bersama rekannya melakukan pengeroyokan terhadap Jhon Tapatab (23), warga aki, 23 RT 025 RW 005 Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang pada Jumat (3/1/2020).

Rasakan Manfaatnya, Makan di Restoran dengan Kartu Kredit BCA, Dapat Diskon hingga Rp 1 Juta

Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Alak dan laporan korban tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / B / 04 / I / 2019 /Polsek Alak, tanggal 03 Januari 2020.

Menyikapai kasus ini, pihak Polsek Alak berupaya melakukan pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana (Diversi), di Mapolsek Alak, Kamis (23/1/2020).

15 Mahasiswa Aceh Terisolasi karena Virus Corona, Ini Kata Plt Gubernur Nova Iriansyah

Dalam kesempatan itu, hadir Panit Reskrim Polsek Alak, Ipda Sunariyo, Pusat Pengembangan Anak (PPA), orangtua pelaku dan korban, Bapas Kota Kupang, Peksos, dan Ketua RT 25 Kelurahan Penkase serta Ketua RT 22 Kelurahan Alak.

Diversi tersebut berlangsung selama 2 jam sejak pukul 10.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita dan korban telah memaafkan pelaku, sehingga diversi berhasil.

Sementara itu, Bapas yang diwakili Vinsensius mengatakan pelaku diketahui dari hasil penyelidikan ternyata kurang pengawasan dari orangtua.

Sehingga, pihak Bapas akan melakukan pengawasan selama 3 bulan ke depan.

Lebih lanjut, hasil diversi yakni korban dan pelaku akhirnya berdamai dan dan orangtua korban diwajibkan untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang bangku SMA.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved