Kapolres Malaka Tekankan Empat Poin Penting kepada Pelajar

tidak melakukan tiga hal yang sudah disampaikan polisi yakni, menyalahgunakan handpone, narkoba dan tawuran antara pelajar.

Kapolres Malaka Tekankan Empat Poin Penting kepada Pelajar
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno saat mensosialisasi kepada pelajar SMAN Harekakae, Jumat (24/1/2020). 

Kapolres Malaka Tekankan Empat Poin Penting kepada Pelajar

POS KUPANG.COM| BETUN--Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno bersama Kasat Binmas Iptu Cyrilus Manek melakukan sosialisasi beberapa hal penting kepada kalangan pelajar di Kabupaten Malaka.

Pertama, tertib berlalu lintas di kalangan pelajar seperti penggunaan helm dan kelengkapan kendaraan. Kedua, penggunaan handphone agar lebih pada kepentingan komunikasi dan mendukung pelajaran di sekolah. Pelajar diharapkan lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) dan tidak boleh digunakan untuk hal negatif seperti, menyebarkan hoax, acaman, transaksi seks gambar gambar dan situs pornografi.

Ketiga, hindari penyalahgunaan narkoba dan minuman keras karena hal itu bisa merugikan diri sendiri dan mempunyai konsekwensi hukum. Keempat, tawuran antara pelajar tidak boleh terjadi wilayah Malaka.

Penegasan ini disampaikan Kapolres Malaka dihadapan ratusan pelajar SMAN Harekakae, Jumat (24/1/2020).

Kapolres menghimbau agar para pelajar di Malaka membantu Polri dengan cara mentaati aturan lalu lintas dan tidak melakukan tiga hal yang sudah disampaikan polisi yakni, menyalahgunakan handpone, narkoba dan tawuran antara pelajar.

Kepada wartawan, Kapolres Albert mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas yang harus dilakukan Polres Malaka dan jajarannya dalam rangka menciptkan situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Malaka.

Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai upaya tindak lanjut dari Polres Malaka
dalam rangka menjawab tiga permintaan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang disampaikan pada acara penerimaan Kapolres Malaka dan jajaran tanggal 9 Januari 2020 di Pantai motadikin.

Thermal Scanner Sudah Terpasang di Tiga PLBN

Ezechiel NDouassel Resmi Pamit dari Persib Bandung, Kata-kata Perpisahan Bikin Haru

Untuk diketahui, saat acara penerimaan Kapolres Malaka dan jajarannya, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta tiga hal penting kepada Kapolres Malaka. Ketiga hal dimaksud yakni, mencegah korupsi di Kabupaten Malaka, melakukan penertiban lalu lintas dan mencegah tindakan kriminal perkelahian antar kelompok, antar kampung dan antar pelajar. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved