Sempat Dirawat Seminggu, WNA Asal Malaysia Meninggal di RSUD Lewoleba

Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari Serawak, Malaysia atas nama Christina Jengon meninggal dunia di RSUD Lewoleba

Sempat Dirawat Seminggu, WNA Asal Malaysia Meninggal di RSUD Lewoleba
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Warga Negara Asal (WNA) yang berasal dari Serawak, Malaysia atas nama Christina Jengon meninggal dunia di RSUD Lewoleba sekitar pukul 03.00 Wita dini hari, pada Kamis (23/1/2020). 

Sempat Dirawat Seminggu, WNA Asal Malaysia Meninggal di RSUD Lewoleba

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari Serawak, Malaysia atas nama
Christina Jengon meninggal dunia di RSUD Lewoleba sekitar pukul 03.00 Wita dini hari, pada Kamis (23/1/2020). Christina sempat seminggu dirawat di rumah sakit karena menderita sakit sebelum ajal menjemput.

Suaminya, Elias Kasa, adalah Warga Desa Aulesa, Kecamatan Ile Ape Timur Kabupaten Lembata. Bersama dua orang anak yang masih kecil, Christina dan Elias sudah sejak 22 November 2019 lalu berlibur ke kampung halaman Elias.

Direktur RSUD Lewoleba, dr Bernardus Yoseph Beda menjelaskan Christina datang ke Indonesia untuk mengunjungi keluarga suaminya. Lalu pada tanggal 9 Desember 2019 sempat masuk rumah sakit dan dirawat sampai 19 Desember 2019.

"Lalu membaik dan mau pulang Malaysia dan tiket sudah beli mau pulang. Tapi tidak jadi pulang karena kondisi kurang sehat dan tetap tinggal di sini," tandas dr Bernard di ruang kerjanya, Kamis (23/1/2020).

Dia menyebutkan pada 15 Januari 2020, perempuan berusia 43 tahun itu masuk UGD RSUD dan dirawat, lalu pada 15 Januari 202 surat camat Ile ape Timur ke Bupati Lembata, Kesbangpol dan Dinsos PMD Kabupaten Lembata melaporkan ada Warga Negara Malaysia yang sakit dan Dinas Kesehatan Lembata mendapat tembusan karena keluarga tidak mampu sehingga selama perawatan tidak dipungut biaya apapun.

"Pasien Masuk dengan keluhan sesak nafas, muak, muntah, dan kakinya bengkak dua duanya. Ada luka di ekstremitas kanan, pada bagian kaki akibat penyakit gula," ujarnya.

"Dirawat dan ada diagnosa gangguan hal stadium 5 dan riwayat kencing manis (DM) tipe 2 juga gangguan sindrom paru (alo) dan anemia. Jadi inikan komplikasi. Rencana besok mau rujuk tapi tadi pagi pukul 03.35 pasien meninggal," tambahnya.

Dr Bernard menegaskan Bagian Kesbangpol Kabupaten Lembata yang akan mengurus semua administrasi WNA tersebut.

"Kataknya keluarga mau bawa ke Ile Ape tapi setidaknya orang Kesbangpol harus tahu," kata dia.
Elias Kasa mengungkapkan istrinya

Sudah dua bulan tinggal di Lembata dan sudah seminggu dirawat rumah sakit. Istrinya juga sempat dirawat di rumah sakit saat di Malaysia.

Tahun Baru China 2571- Kirim Ucapan dan Gambar Tahun Baru Imlek 2020 Buat Keluarga dan Sahabat

Terbaru, Kesaksian yang Memandikan Lina eks Istri Sule, 10 Jari Tangan Ibu Rizky Febian Membiru

"Istri saya baru pertama kali datang ke Indonesia. Kami sudah informasikan keluarga di Malaysia. Masih konfirmasi ke keluarga untuk kubur di Ile Ape," Elias yang merantau di Malaysia sejak 1997 dan menikah dengan Christina pada tahun 2002.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved