Satgas Yonif 132/BS Bantu Cor Jalan di Perbatasan

Jadi kehadiran anggota TNI di perbatasan bukan saja menjaga keamanan perbatasan, tetapi juga membantu mengatasi kesulitan

Satgas Yonif 132/BS Bantu Cor Jalan di Perbatasan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Inbate membantu mengerjakan pengecoran jalan di Desa Inbate, Selasa (21/1/2020). 

Satgas Yonif 132/BS Bantu Cor Jalan di Perbatasan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Wujudkan kemanunggalan dengan rakyat, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Inbate menggelar kegiatan karya bakti bersama masyarakat.

Kegiatan karya bakti berupa pengecoran jalan dilaksanakan di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada, Selasa (21/01/2020).

Kegiatan dalam rangka membantu pihak pemerintah desa tersebut dipimpin langsung oleh Wadan Pos Inbate, Serda Adi Saputra beserta lima orang anggotanya.

Mereka terjun langsung bersama dengan masyarakat melaksanakan pengecoran jalan yang rusak untuk mempermudah akses jalan di desa binaannya tersebut.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menuturkan bahwa, kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh anggota dari Pos Inbate merupakan suatu wujud nyata untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang ada di wilayah perbatasan.

"Jadi kehadiran anggota TNI di perbatasan bukan saja menjaga keamanan perbatasan, tetapi juga membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, ungkap Wisyudha, kegiatan karya bakti tersebut juga bertujuan menjalin silaturahmi dan kekompakan antara anggota TNI dengan rakyat dalam bersinergi membangun perbatasan.

"Dengan tujuan secara umumnnya adalah untuk mempermudah akses jalan masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari, sehingga jalan tersebut dapat dilalui masyarakat dengan mudah dan tanpa hambatan," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan Tersebut Simon Kaet mengucapkan, banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS dari Pos Inbate yang telah membantu dalam kegiatan pengecoran jalan itu.

Pilkada 2020, Rekomendasi Balon di Tiga Kabupaten Masih Konsolidasi

Pemain Persib Bandung Ezechiel Kandas di Bhayangkara FC, Lihat Nilai Transfernya Mega Bintang Ini

"Dengan adanya bantuan dari anggota TNI, terlihat masyarakat setempat menjadi sangat antusias dan bersemangat melaksanakan kegiatan perbaikan jalan," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved