Salam Pos Kupang

Dampak Kunjungan Jokowi

Mari membaca dan simak isi Salam Pos Kupang berjudul: dampak kunjungan Jokowi

Dampak Kunjungan Jokowi
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Jokowi saat meninjau lokasi pembangunan Pelabuhan Kargo di Pantai Utara Labuan Bajo, Senin (20/1/2020). 

Mari membaca dan simak isi Salam Pos Kupang berjudul: dampak kunjungan Jokowi

POS-KUPANG.COM - PEMERINTAH dan masyarakat NTT, lebih khususnya Kabupaten Manggarai sudah sepatutnya bersyukur. Bagaimana tidak, selama beberapa tahun terakhir ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu memperhatikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program.

Tak tanggung-tanggung, Jokowi telah mengunjungi NTT lebih dari enam kali. Bahkan di Kabupaten Manggarai Barat khususnya di Labuan Bajo, Kepala Negara sudah melakukan kunjungan kerjanya sebanyak tiga kali.

Kiper Anyar PSM Rixky Mokodompit Merapat ke Persebaya Surabaya? Transfer Pemain Liga 1 Membara

Sebut saja perhatian Presiden Jokowi untuk akses air bersih di NTT. Presiden memberikan tujuh unit bendungan di wilayah NTT dan sebagian sudah mulai beroperasi. Padahal di provinsi lainnya Presiden Jokowi hanya memberikan satu hingga dua bendungan.

Hal ini dilakukan Presiden Jokowi untuk mengatasi sulitnya masyarakat NTT mendapatkan air bersih. Ya, Jokowi memang tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat NTT dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Transfer Pemain Liga 1 2020 : Belum Lakuan Pergerakan Transfer Pemain, Arema FC Dingin, BAHAYA

Di Labuan Bajo, Presiden Jokowi bertekad membenahi wajah Labuan Bajo dengan delapan komitmennya. Setidaknya ada delapan poin komitmen Presiden Jokowi untuk meningkatkan kemajuan daerah dan masyarakat Labuan Bajo.

Delapan komitmen itu yakni pembangunan pelabuhan kargo untuk peti kemas yang berada di pantai utara yang berjarak sekitar 10 Km dari Labuan Bajo, yakni di sekitar Menjerite. Kemudian revitalisasi pelabuhan lama di Labuan Bajo, sekaligus penataan dari ujung selatan pantai dalam kota Labuan Bajo hingga ke Hotel Inaya Bay.

Berikutnya, pembangunan bangunan berkonstruksi motif Manggarai di Puncak Waringin. Hal ini diharapkan yang akan menjadi lokasi atau ruang usaha kecil, usaha mikro dan menengah. Sekaligus menciptakan branding-branding pariwisata.

Tak hanya itu, komitmen Presiden Jokowi yang lain adalah peningkatan penataan Gua Batu Cermin. Serta perluasan Bandara Komodo Labuan Bajo.

Komitmen lainnya adalah penanganan air bersih, dan pengembangan SDM. Bahkan Presisen Jokowi bakal menyiapkan helikopter untuk penanganan kecelakaan kapal di laut. Tak tanggung tanggung, delapan komitmen Presiden Jokowi itu dijanjikan akan selesai dilakukan pada akhir tahun 2020.

Bisakah? Apa yang tidak bisa dilakukan oleh seorang Presiden Jokowi. Tentunya semua itu bisa terwujud jika mendapat dukungan pemerintah setempat dan terutama dukungan dari seluruh masyarakat Manggarai Barat.

Luar biasa, Presiden Jokowi memang benar-benar berniat memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, tidak bisa tidak, seluruh masyarakat NTT mesti mendukung perwujudkan delapan komitmen Presiden Jokowi itu sesuai dengan peranan masing masing di masyarakat. Berharap dan optimis delapan komitmen Presiden Jokowi itu bisa terwujud. Terima kasih Presiden Jokowi. (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved