Ujian CPNS Di Ende Diikuti 1.922 Peserta

Pelaksanaan ujian CPNS di Kabupaten Ende tahun 2020 bakal diikuti oleh 1.922 orang peserta.

Ujian CPNS Di Ende Diikuti 1.922 Peserta
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kaban BKSDM Kabupaten Ende, Valentinus Setiawan

Ujian CPNS Di Ende Diikuti 1.922 Peserta

POS-KUPANG.COM|ENDE---Pelaksanaan ujian CPNS di Kabupaten Ende tahun 2020 bakal diikuti oleh 1.922 orang peserta. Para peserta tersebut sebelumnya telah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Ende, Valentinus Setiawan mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (20/1/2020) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan ujian CPNS Tahun Anggaran 2020 di Kabupaten Ende.

Valentinus mengatakan bahwa para peserta tersebut adalah mereka yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi termasuk beberapa diantaranya yang mengajukan protes ke BKN karena sebelumnya dinyatakan tidak lolos administrasi pada tahap awal.

“Iya 1.922 itu sudah termasuk dengan mereka yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos administrasi namun ketika mengajukan keberatan ke BKN dan pada akhir dilakukan pengecekan lagi dan dinyatakan lolos serta memenuhi syarat administrasi sehingga berhak mengikuti ujian,”kata Valentinus.

Valentinus mengatakan kalau untuk peserta sudah merupakan hasil final yang bersiap untuk mengikuti ujian dalam arti tidak ada penambahan peserta lagi namun kalau pengurangan peserta bisa saja terjadi dengan berbagai alasan dari peserta itu sendiri seperti mengundurkan diri atau sakit sehingga tidak memungkinkan bisa mengikuti ujian.

Valentinus mengatakan untuk lokasi ujian pihaknya menyiapkan satu ruangan di Kantor BKSDM Kabupaten Ende seperti pada tahun sebelumnya.

Sedangkan perangkat pendukung berupa computer saat ini telah tersedia 50 unit dan nanti akan ditambah sehingga menjadi 100 unit computer yang dipersiapkan untuk menggelar ujian.

Lapas Kabupaten Ende Bina Dua Napi Teroris

Ini yang Disampaikan Bupati Don Saat Sambangi Dasawisma Permai di Wolosambi

“Iya computer yang masih kurang akan dipinjam dari sejumlah sekolah yang ada di Kota Ende guna mendukung pelaksanaan ujian nanti,”kata Valentinus.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved