PMKRI Kefamenanu Kecam Tindakan Premanisme Anggota Polda NTT

peristiwa ini sangat bertolak belakang dengan Tri Fungsi kepolisian yakni melindungi, mengayomi dan melayani.

PMKRI Kefamenanu Kecam Tindakan Premanisme Anggota Polda NTT
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Kefamenanu, Kristoforus Bota.

PMKRI Kefa Kecam Tindakan Premanisme Anggota Polda NTT

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Dugaan penganiyaan yang dilakukan oleh Brigpol Polce Adu, cs terhadap Ketua PMKRI Cabang Kupang, Adrianus Oswin Goleng di Kantor Satlantas Polresta Kupang, Minggu (19/1/2020) mendapat tanggapan keras dari civitas PMKRI Cabang Kefamenanu.

Ketua presidium PMKRI cabang Kefamenanu, Yohanes P.W. Sara mengungkapkan dugaan tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh anggota polisi Brigpol Polce Adu terhadap Ketua PMKRI Cabang Kupang merupakan tindakan premanisme.

Oleh karena itu, jelas Yohanes, tindakan premanisme yang dilakukan oleh aparat terhadap masyarakat harus ditindak tegas secara hukum, karena peristiwa ini sangat bertolak belakang dengan Tri Fungsi kepolisian yakni melindungi, mengayomi dan melayani.

"Untuk itu, PMKRI Cabang Kefamrnanu mengecam dengan keras dan mendesak Polda NTT agar segera dapat menindak dan mengusut tuntas kasus ini," ungkapnya.

Tanggapan yang sama juga disampaikan oleh Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Kefamenanu, Kristoforus Bota. Kristoforus menilai tindakan kekerasan secara fisik oleh anggota Brigpol Polce Adu, cs ini sangat memalukan dan tidak manusiawi.

Pilkada Sumba Barat, Bupati Niga Dapawole Ingin Bercerai dengan Marthen Toni, Mengapa Bos!

Buffed Dinner and Buffed Brunch, All You Can Eat, Ramaikan Chinese New Year di Swiss-Belinn Kristal

"Sehingga kematangan emosionalnya sebagai anggota penegak hukum perlu ditinjau dan kapasitasnya sebagai anggota kepolisianya perlu dipertanyakan kembali," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved