News

Pilkada Sumba Barat, Bupati Niga Dapawole Ingin 'Bercerai' dengan Marthen Toni, Mengapa Bos!

NasDem sudah menetapkan pasangan calon Agustinus Niga Dapawole-Marthen Ngailu Toni. Keduanya telah direkomendasi ke DPP NasDem.

POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Oby Lewanmeru

KUPANG, POS KUPANG, COM - Pasangan incumbent Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole dan Marthen Ngailu Toni diambang pecah kongsi.

Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat saat ini hendak diusung Partai NasDem dalam Pilkada.

Namun, Bupati Niga menegaskan tidak mau menggandeng Marthen Ngailu.

Informasi ini dibenarkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem NTT, Drs Alexander Ena, MSi saat dikonfirmasi di Kupang, Minggu (19/1).

Alex Ena mengungkapkan, NasDem sudah menetapkan pasangan calon Agustinus Niga Dapawole-Marthen Ngailu Toni. Keduanya telah direkomendasi ke DPP NasDem.

Namun, lanjut Alex Ena, bakal calon bupati ingin mengubah keputusan DPW untuk menggantikan wakilnya. Niga Dapawole menggantikan Marthen Ngailu dengan Oris Pandango.

"Kita lagi konsolidasi, karena bakal calon wakil bupati yang saat ini juga incumbent adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, sedangkan Oris Pandango adalah Ketua DPD NasDem Sumba Barat," terang Alex Ena.

Ia menjelaskan, Koordinator Pemenangan Wilayah Bali Nusa Tenggara, Julie Sutrisno Laiskodat meminta Ketua DPW NasDem, Raymundus Sau Fernandes untuk konsolidasi.

"Kemarin Ibu Korwil sudah minta Ketua DPW untuk konsolidasi soal kondisi ini," ujar Alex Ena. *

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved