Ketua PKB Sumba Barat Minta Pemerintah Berdayakan Pengusaha Lokal

Ketua DPC PKB Kabupaten Sumba Barat, Drs. Lele Dapawole meminta pemerintah setempat memberdayakan pengusaha lokal

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ketua DPC PKB, Drs.Lele Dapawole 

POS-KUPANG.COM |WAIKABUBAK - Ketua DPC PKB Kabupaten Sumba Barat, Drs. Lele Dapawole meminta pemerintah setempat memberdayakan pengusaha lokal agar bisa berkembang maju dan bersaing dengan pengusaha kelas menengah keatas.

Pemerintah jangan hanya mengutamakan pengusaha besar yang setiap tahun menguasai proyek di daerah ini. Pemerintah hendaknya bijaksana memberdayakan pengusaha lokal agar tumbuh kembang menjadi pengusaha besar untuk membangun daerah ini.

Penuhi Janji, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Bangun SMK Pariwisata di Desa Pusu, TTS

Banyak pengusaha besar menguasai proyek di daerah ini tetapi membangun diluar Sumba seperti Jawa dan Bali. Akibatnya daerah ini lambat berkembang dibandingkan daerahnya di indonesia. Padahal daerah ini sudah memasuki usia ke-61 tahun.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sumba Barat, Drs.Lele Dapawole menyampaikan hal itu melalui telepon selulernya, Senin (20/1/2020) siang. Sebagai seorang putra daerah merasa prihatin dengan nasib pengusaha lokal daerah ini.

3 Unit Damkar Kota Kupang dan 4 Mobil Tangki Air Padamkan Kebakaran di Lasiana

Ia berharap, pemerintah perlu mengambil peran melakukan pembinaan terhadap pengusaha lokal agar usahanya berkembang di daerah ini.

Hal itu berarti pemerintah harus memberi ruang cukup bagi pengusaha mengerjakan proyek di daerah ini. Harapan melalui pembinaan tersebut akan lahir sejumlah pengusaha lokal dengan kualifkasi usaha kelas menengah keatas.

Dengan demikian dipastikan keuntungan yang diperoleh untuk membangun daerah ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved