Rumah Kletus Nahak di Malaka Ludes Dilalap Api, Ini Kronologisnya

Rumah tinggal Kletus Nahak, warga Dusun Beirasi, Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka ludes

Rumah Kletus Nahak di Malaka Ludes Dilalap Api, Ini Kronologisnya
POS KUPANG/ISTIMEWA
Rumah Kletus Nahak, warga Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka ludes dilalap api, Kamis (16/1/2020). 

Rumah Kletus Nahak di Malaka Ludes Dilalap Api, Ini Kronologisnya

POS KUPANG.COM| BETUN---Rumah tinggal Kletus Nahak, warga Dusun Beirasi, Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka ludes dilalap api, Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 13.00 Wita.

Kebakaran terjadi akibat api dari tempat pengasapan kelapa menjadi kopra. Diduga api menyambar bale-bale penyimpanan kopra hingga seisi rumah ludes terbakar.

Kapolsek Malaka Barat, Iptu Wayan Budiasa membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Katanya, peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 25 juta.

Menurut Wayan, sesuai pengakuan pemilik rumah, kebakaran rumah tersebut berawal dari korban membuat tungku api di dalam dapur untuk mengeringkan kopra yang dijemur di dalam dapur.

Karena api terlalu besar sehingga merambat di kopra yang dijemur di bale-bale dalam dapur dan api semakin besar hingga merambat barang-barang lain yang berada di dalan dapur. Api terus membesar hingga merambat sampai dinding rumah yang terbuat dari pelepah pohon lontar (gewang) dan atap rumah yang terbuat dari daun lontar.

Melihat api semakin besar, korban bersama tetangga korban berusaha menyelamatkan barang-barang dalam rumah yang bisa diselamatkan.

Menurut Wayan, api juga sempat merambat salah satu rumah milik Yohanes Bria namun api berhasil dipadamkan.

Polres Malaka Selidiki Motif Kasus Tewasnya Kakek di Malaka

Gabriel Raring Akui DPRD Lembata Belum Punya Sikap Soal Masalah BBM di Lembata

Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp.25 juta. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved