Begini Suasana Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP NTT

Iwan Agung Prasetyo, Ak,M. EcDev,Ph. D menjadi Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) Provinsi NTT

Begini Suasana Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP NTT
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Iwan Agung Prasetyo dan Hasoloan Manalu menerima ucapan selamat usai acara serah terima jabatan di Aula Fernandez, Kantor Gubernur NTT, Kamis (16/1/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Iwan Agung Prasetyo, Ak,M. EcDev,Ph. D menjadi Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT). Prasetyo menggantikan posisi Hasoloan Manalu, S.E, M.M.

Acara serah terima jabatan ini berlangsung di Aula Fernandez,Kantor Gubernur NTT, Kamis (16/1/2020).

Pantauan POS-KUPANG.COM, acara serah terima jabatan ini dihadiri Forkopimda NTT, Wakil Ketua DPRD NTT, Dr. Inche Sayuna, S.H, M.Hum,M.Kn, sejumlah bupati dan wakil bupati, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi ( Pemprov) NTT.

BPBD Kupang Belum Dapatkan Data Dampak dari Gempa Bumi

Hadir pula pejabat Perwakilan BPKP NTT dan jajaran serta undangan lainnya. Serah terima ini dipimpin Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepala BPKP RI.

Stok Pupuk Subsidi Urea PT Kaltim di NTT Dijamin Aman

Seusai acara serah terima dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama. Iwan Agung Prasetyo dan Hasoloan Manalu dipersilakan berada di depan untuk menerima ucaoan selamat dari Forkopimda NTT dan juga dari sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT.

Iwan Agung Prasetyo mengatakan, setelah serah terima jabatan, dirinya tentu akan bekerja melanjutkan program yang ada.

"Yang jelas kami akan melanjutkan program -program kepala BPKP sebelumnya, selain meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di NTT," kata Prasetyo.

Menurut Prasetyo, pihaknya juga akan membantu meningkatkan kapabilitas auditor-auditor aparat pengawasan di pemerintahan baik di provinsi maupun di kabupaten dan kota se-NTT.

Pencapaian pencapaian mengawal progtam pembangunan nasional yang ada di NTT seperti program pariwisata.

"Khusus di NTT kami juga akan membantu pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota dalam mengawal keuangan dan pembangunan di NTT," katanya.

Sedangkan soal dana desa, Prasetyo mengatakan, tentu akan dikawal dan BPKP memiliki sistem pengawasan dana desa yang sedang dikembangkan.

Sedangkan untuk pengawasan dilakukan oleh inspektorat di setiap daerah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved