Terima Kunjungan Kerja Komisi V DPRD NTT, SAR Kupang Minta Fasilitasi Lahan Dermaga SAR

DPRD NTT dapat memfasilitasi kebutuhan operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang seperti lahan dermaga

POS KUPANG/RYAN NONG
Pemberian Plakat dari Kepala SAR Kupang Emi Freezer kepada Ketua Komisi V DPRD NTT Yunus Takandewa disaksikan anggota. 

 
Terima Kunjungan Kerja Komisi V DPRD NTT, SAR Kupang Minta Fasilitasi Lahan Dermaga SAR

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue) Kupang Emi Frizer, SE., MM meminta DPRD NTT dapat memfasilitasi kebutuhan operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang seperti lahan dermaga atau tempat sandar kapal SAR.

Permintaan ini disampaikan Emi saat menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi V DPRD Provinsi NTT di kantornya pada Selasa (14/01/2020).

Kunker anggota komisi V DPRD NTT yang dipimpin ketua komisi Yunus Takandewa, S.Pd dilaksanakan  dalam rangka kesiapsiagaan Basarnas Kupang menghadapi cuaca ekstrim di Provinsi NTT. Dalam kunker tersebut juga dihadiri Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi, S.Si. 

Selain permintaan tersebut, Emi memaparkan bahwa dalam menghadapi cuaca ekstrim saat ini di wilayah NTT, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan khususnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang berkolaborasi dan bersinergi dengan semua stakeholder. Kolaborasi dan sinergi ini juga dilakukan dengan para legislator agar dapat memberikan dukungan politis sehingga dalam menjalankan tupoksi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dengan baik. 

Ia mengatakan, penting membangun militansi dengan semua stakeholder agar dapat mengintegrasikan sumber daya manusia, sumber daya alut, sumber daya pengendalian hingga logistik sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan jaminan bahwa negara betul-betul hadir untuk memberikan keselamatan dan pemanfaatan khususnya di wilayah NTT. 

Kesempatan tersebut, Emi Frizer, SE., MM juga memaparkan profil singkat Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Kupang. 

Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT Yunus Takandewa, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya koordinasi antara pihak DPRD NTT dengan BMKG, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan khususnya di wilayah NTT serta BPBD dan Dinas Sosial dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrim saat ini. 

Politisi PDI Perjuangan ini berharap agar semua instansi terkait dapat bersinergi untuk memberikan rasa aman dan keselamatan bagi masyarakat di Provinsi NTT. 

Usai dialog, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menyerahkan platay kepada Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong) 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved