Lakukan Survei Internal, Demokrat Pasang Baliho Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU

baliho para calon bupati dan wakil bupati TTU itu sudah dilakukan oleh pengurus DPC sejak, Sabtu (11/1/2020) yang dimulai dari dalam Kota Kefamenanu.

Lakukan Survei Internal, Demokrat Pasang Baliho Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Baliho bakal calon bupati dan wakil bupati TTU yang mendaftar di Partai Demokrat telah dipasang di sekretariat partai tersebut, Sabtu (11/1/2020). 

Lakukan Survei Internal, Demokrat Pasang Baliho Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sudah memasang baliho calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di partai tersebut.

Pemasangan baliho para calon bupati dan wakil bupati TTU itu sudah dilakukan oleh pengurus DPC sejak, Sabtu (11/1/2020) yang dimulai dari dalam Kota Kefamenanu.

Baliho tersebut rencananya akan dipasang di seluru

Taman di Alun-Alun Kota Kupang Sebagai Tempat Hiburan & Bersantai Bersama Keluarga, Yuk Kepoin!

Menteri Keuangan Sri Mulyani Minta Bupati dan Wali Kota Verifikasi Jumlah Desa, Ini Tujuannya

h struktur kepengurusan partai ditingkat kecamatan dan desa yang ada di daerah tersebut.

Pemasangan baliho tersebut sebagai upaya yang dilakukan oleh partai untuk mensosialisasikan para calon bupati dan wakil bupati kepada masyarakat di akar rumput.

Kepada Pos Kupang, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten TTU Alo Talan mengungkapkan, setelah proses pendaftaran selesai, tahapan yang dilakukan oleh partai yakni memasang baliho bagi para calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Partai Demokrat.

Rencanannya, baliho para bakal calon tersebut akan dipasangkan diseluruh struktur kepengurusan partai ditingkat kecamatan dan desa di Kabupaten TTU.

"Dan yang sudah kita pasang duluan adalah di pusat kota Kefa, di depan Kantor DPR TTU, di depan Gereja Naesleu, di Sekretariat DPC, di pasar baru, di pasar lama, dan di depan kampung baru," terangnya.

Setelah melakukan pemasangan baliho di dalam Kota Kefamenanu, tambah Alo Talan, pihaknya akan melakukan pemasangan baliho di setiap pengurus anak cabang (PAC) yang ada di daerah tersebut.

"Nanti baru diikuti dengan survei internal oleh partai melalui semua PAC. Mereka akan turun ke semua desa yang ada di kecamatan untuk melakukan survei soal enam calon yang ada di baliho itu," ungkapnya.

Hasil dari survei internal tersebut ungkap Alo Talan, nantinya akan disampaikan oleh para pengurus ditingkat PAC dalam forum rapat kerja cabang (rakercab) yang rencananya akan digelar pada akhir Februari atau awal Maret 2020 nanti.

"Jadi pada saat rakercab, setiap PAC diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemandangan umum terhadap hasil survei enam bakal calon itu. Hasil survei itu yang menjadi dasar pertimbangan partai untuk diputuskan siapa yang akan diusung dari enam calon itu," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, sampai dengan batas akhir pendaftaran, sudah ada enam orang bakal calon yang telah mendaftar di DPC Partai Demokrat Kabupaten TTU. Dari enam bakal calon tersebut empat orang mendaftar sebagai bakal calon bupati TTU dan dua orang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati TTU.

Bakal calon bupati yang sudah mendaftar di Partai Demokrat TTU yakni Frengki Saunoah, Eusabius Binsasi, Kristoforus Efi, dan David Juandi. Sedangkan bakal calon wakil bupati TTU yang sudah mendaftar di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu yakni Ambros Korbafo, Geradus Naisoko. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved